Image

Kampus Ini Raih Penghargaan IDB Prize di Bidang Iptek

Afriani Susanti , Jurnalis · Jum'at, 19 Mei 2017 - 17:19 WIB
Foto: Ilustrasi Okezone Foto: Ilustrasi Okezone

JAKARTA - Universitas Indonesia (UI) menjadi kampus paling terkemuka dalam bidang Iptek. Hal tersebut dibuktikan dengan prestasi UI dalam peghargaan sebagai Outstanding Scientific & Techological Contribution to Social & Economics Development dalam ajang IDB Prize.

Dalam keterangan tertulis yang diterima Okezone, UI menjadi satu-satunya perguruan tinggi di Indonesia yang meraih IDB Prize tahun ini. Sementara dua institusi lainnya yang berhasil mendapatkan penghargaan yakni Universiti Teknologi Malaysia dan University of Gesira, Sudan.

Rektor Universitas Indonesia (UI), Prof Anis mengaku bangga dengan penghargaan yang berhasil diraih oleh kampus yang dipimpinnya tersebut.

“Kami sangat bangga atas penghargaan ini dan hibah akan dimanfaatkan untuk meningkatkan kapabilitas dan produktivitas riset dan inovasi di UI sehingga mampu memberikan manfaat bagi peningkatan kualitas hidup masyarakat. Salah satunya melalui pengoptimalan Riset Kedokteran di Indonesia Medical Education and Research Institute (IMERI) UI serta pengembangan Indonesia Maritime Research Center (IMAREC) UI,” Ujarnya.

Atas prestasinya tersebut, UI pun mendapatkan hibah sebesar USD 100.000 dari Islamic Development Bank (IDB). Selain dihadiri oleh Rektor UI, penghargaan tersebut juga dihadiri oleh Dekan FMIPA UI, Dekan Fakultas Teknik UI, serta Direktur Riset & Pengabdian Masyarakat UI.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming