Image

Mendagri Iran Bantah Rumor Terkait Hasil Pilpres

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 04:14 WIB
Foto Menteri Dalam Negeri Iran Abdolreza Rahmani Fazli (Foto: Istimewa) Foto Menteri Dalam Negeri Iran Abdolreza Rahmani Fazli (Foto: Istimewa)

TEHERAN – Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Iran Abdolreza Rahmani Fazli menepis rumor terkait hasil pemilihan presiden. Pernyataan ini disinyalir untuk membantah hasil exit poll yang memenangkan ulama garis keras, Ebrahim Raisi.

Sebagaimana dikutip dari Tasnim News, Sabtu (20/5/2017) Fazli menegaskan, proses penghitungan suara baru akan dimulai pada saat TPS ditutup dan proses pemungutan suara saat ini masih terus dilanjutkan. Dilaporkan karena tingginya jumlah pemilih yang datang ke TPS, pemungutan suara akhirnya diperpanjang hingga tengah malam di Iran.

Fazli meminta agar warga Iran tidak mempercayai rumor-rumor serta hasil hitung cepat yang masih belum terverifikasi. Ia menyebut hingga saat ini kotak suara masih belum dibuka. Mendagri Iran itu juga menepis laporan mengenai adanya kekurangan surat suara di beberapa TPS.

Bantahan ini diduga memiliki hubungan dengan hasil hitung cepat yang dikeluarkan oleh media Mehr. Pada exit poll perhitungan kantor berita tersebut memenangkan Raisi yang disebut unggul di 15 provinsi sedangkan Presiden Iran petahana, Hassan Rouhani, hanya unggul di 12 Provinsi.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming