Image

Latihan Militer Picu Lebih dari 3.000 Hektar wilayah di Florida Terbakar

Emirald Julio, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 07:45 WIB
Penampakan api yang membakar wilayah perbatasan Highlands dan Polk County (Foto: Florida Forest Service/Facebook) Penampakan api yang membakar wilayah perbatasan Highlands dan Polk County (Foto: Florida Forest Service/Facebook)

BARTOW – Latihan militer di Avon Park Air Range, Florida, Amerika Serikat, dilaporkan telah memicu kebakaran besar. Juru bicara militer setempat menyatakan, kebakaran tersebut menyebabkan lebih dari 3.000 hektar area dilalap si jago merah.

Sebagaimana dikutip dari UPI, Sabtu (20/5/2017) juru bicara Avon Park Air Range mengatakan, latihan militer yang diadakan pada Rabu 17 Mei 2017 telah memicu percikan api. Diduga ledakan roket, rudal atau peledak lainnya yang kemungkinan memicu munculnya si jago merah.

Akibat kebakaran itu, ribuan hektar wilayah yang menjadi perbatasan antara wilayah Highlands dan Polk County telah hangus terbakar. Florida Fire Service memperkirakan api hingga Jumat 19 Mei telah membakar area seluas 3.237 hektar.

Tim pemadam kebakaran terus berusaha menjinakkan api agar si jago merah tidak semakin menyebar ke area lainnya. Mereka tidak bisa menurunkan bulldozer yang acap kali digunakan untuk menjinakkan api karena khawatir adanya bahan peledak mengingat kebakaran tersebut terjadi di dekat markas militer.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming