Image

Ikut Antar Pengantin, Dosen Undip Jadi Korban Kecelakaan Kereta di Grobogan

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 15:10 WIB
Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B) Sebuah mobil terseret kereta. (Foto: Taufik B)

SEMARANG - Satu di antara korban tewas dalam tabrakan maut antara KA Argro Bromo Anggek dengan mobil Toyota Avanza di Grobogan Jawa Tengah, merupakan dosen Universitas Diponegoro (Undip). Korban bersama rombongan dalam perjalanan mengantar pengantin dari Semarang ke Grobogan.

Korban diketahui bernama Agus Bambang (60), dosen Fakultas Peternakan Undip. Dia tercatat sebagai warga Perumahan Dinar Mas Semarang. Saat ini, perwakilan kampus telah berada di rumah duka untuk menyampaikan bela sungkawa kepada keluarga korban.

"Benar yang bersangkutan merupakan dosen Undip," kata Humas Undip, Nuswantoro, ketika dihubungi Okezone, Sabtu (20/5/2017).

Selain korban, masih ada tiga orang lainnya yang turut terpanggang akibat mobil yang ditumpangi terseret kereta api. Mereka adalah Agus Abdullah (54) warga Ketilang Semarang, Ihsan Ngadikan (58) dan Bahtiar (30) keduanya tercatat sebagai warga Perumahan Dinar Mas Semarang.

Seperti diketahui, berdasarkan informasi yang dihimpun Okezone, kecelakaan terjadi sekira pukul 10.35 WIB. Saat itu mobil Avanza bernomor polisi B 1937 UZQ hendak melintas antara Stasiun Ngrombo/Sedadi.

[Baca Juga; Mengerikan! Terseret Kereta Api, 4 Orang Tewas Seketika di Grobogan]

Tak disangka, KA Argo Bromo Anggrek, jurusan Surabaya-Jakarta melaju dengan kecepatan tinggi hingga langsung menabrak mobil nahas itu. Akibatnya mobil terseret hingga lebih dari 300 meter dan hangus terbakar. Empat penumpang di dalamnya tewas seketika. (sym)

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming