Image

Tergencet Lokomotif, Begini Cara Petugas Keluarkan 4 Jenazah Korban Tabrakan Avanza vs KA Argo Bromo

Taufik Budi, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 17:14 WIB
Mobil tergencet kereta usai terseret KA Argo Bromo di Grobogan, Jawa Tengah (Taufik/Okezone) Mobil tergencet kereta usai terseret KA Argo Bromo di Grobogan, Jawa Tengah (Taufik/Okezone)

SEMARANG - Proses evakuasi empat korban tewas dalam kecelakaan antara KA Argo Bromo Anggrek dengan mobil Avanza di Grobogan Jawa Tengah, memakan waktu lama. Bodi mobil yang tergencet roda lokomotif membuat petugas harus menggunakan gergaji mesin untik mengeluarkan korban.

"Mobil posisinya persis di bawah roda kereta sehingga untuk evakusi harus pakai gergaji mesin. Teknisnya bagian-bagian mobil dipotong agar memudahkan mengambil jenazah korban," kata petugas Dinas Pemadam Kebakaran Grobogan, Harsono, Sabtu (20/5/2017).

Aktivis ormas GP Ansor itu menambahkan, proses evakuasi dibantu oleh petugas BPBD dan Dinas Kesehatan Grobogan. Mereka berjibaku di bawah terik sinar matahari, untuk mengeluarkan jenazah korban agar segera bisa dilarikan ke rumah sakit.

"Tadi sudah berhasil mengevakuasi dua jenazah, lalu saya tarik anggota pemadam kebakaran untuk kembali ke kantor. Sementara proses evakuasi dilanjutkan oleh petugas BPBD dan Dinas Kesehatan. Di lokasi dirasa sudah aman dan tak terjadi kebakaran susulan," ungkapnnya.

(sal)

  • TAG :

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming