Image

Hanura Siapkan 2 Kadernya untuk Pilkada Bangkalan 2018

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 17:30 WIB
Ilustrasi (Okezone) Ilustrasi (Okezone)

SURABAYA – Menjelang pelaksanaan pilkada serentak di Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur 2018 sejumlah partai politik sudah memanaskan mesin politiknya. Parpol sudah melakukan survei untuk menentukan siapa yang layak diusung dalam pilkada Bangkalan.

Berdasarkan hasil survei di internal Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) menyebutkan ada dua nama yang layak dimajukan pada pilkada Bangkalan. Pasalnya, kedua nama itu dinilai mempunyai elektabilitas dan popularitas yang cukup tinggi.

Kedua nama tersebut masing-masing Farid Alfauzi yang merupakan anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Madura, dan Akhmad Zaini yang menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Hanura Jatim.

“Untuk Pilkada Bangkalan sudah disepakati Hanura akan calonkan kader sendiri untuk bupati. Ada dua nama yang akan dicalonkan sebagai bupati yakni mas Farid dan saya ,” kata Wakil Ketua DPD Hanura Jawa Timur, Akhmad Zaini, Sabtu (20/5/2017).

Menurutnya, Hanura tidak bisa mengusung pasangan calon sendiri dalam Pilkada Bangkalan. Pasalnya suara Hanura masih kurang dari pesryaratan untuk bisa mengusung pasangan calon sebagaimana yang ditentukan KPU.

“Kita punya empat kursi, masih kurang enam kursi lagi. Sebab, parpol atau gabungan parpol bisa mengusung calon minimal punya 10 kursi di DPRD Bangkalan. Sehingga Hanura perlu koalisi dengan parpol lain,” paparnya.

Disinggung apa sudah deal dengan parpol tertentu untuk berkoalisi, ia mengaku sampai saat ini masih lakukan komunikasi politik dan pendekatan pada parpol lain. Kemudian nantinya bisa berkoalisi.

“Sedangkan untuk calon wakil bupati kita akan buka penjaringan di Kantor DPC Hanura Bangkalan. Menetukan siapa yang layak untuk dijadikan cawabup. Kami akan kirim kader terbaik bisa memenangi pilkada Bangkalan,” paparnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming