Image

Alhamdulillah, Ratusan Korban Selamat KM Mutiara Sentosa Tiba di Surabaya

Syaiful Islam, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 23:46 WIB
Korban selamat KM Mutiara Sentosa tiba di Surabaya (foto: Okezone) Korban selamat KM Mutiara Sentosa tiba di Surabaya (foto: Okezone)

SURABAYA – Sebanyak 188 korban selamat KM Mutiara Sentosa I yang terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Jatim tiba di terminal Gapura Surya Nusantara Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya, Sabtu (20/5/2017) sekitar pukul 22 00 WIB.

Mereka diangkut KM Dharma Kartika IX milik PT Dharma Lautan Utama (DLU) yang kebetulan melintas di TKP. Ketika turun dari kapal, para korban selamat langsung dimasukkan dalam sebuah ruangan untuk dilakukan pendataan.

Para korban ini tampak lesu ketika berjalan keluar dari kapal menuju ruangan. Mereka tidak membawa apa-apa. Semua harta bendanya hilang saat kapal yang ditumpangi terbakar.

Bahkan, ada beberapa korban selamat harus didorong memakai kursi roda. Serta ada korban yang ditandu karena sudah tidak kuat berjalan. Korban luka, kemudian langsung dievakuasi ke rumah sakit untuk mendapat perawatan.

Untuk menandai para korban kapal terbakar dengan penumpang asli KM Dharma Kartika IX, mereka diberi sarung. Ini dilakukan untuk mempermudah proses evakuasi saat turun dari kapal.

“Ada 188 korban selamat yang dievakuasi kapal DLU sudah sampai disini. Saat ditolong mereka ada yang di laut, darat dan kapal nelayan,” terang Direktur Operasi dan Usaha DLU Pusat, Rakhmatika Ardianto.

Menurut Rakhmatika, proses evakuasi terhadap para korban mulai dari pukul 23 00 WIB hingga jam 11 20 tadi siang bertolak dari Masalembu menuju pelabuhan tanjung perak Surabaya.

“Diatas kapal para penumpang yang lemas diberi obat. Kemudian diberi makan, sama seperti penumpang kami yang dari Balikpapan menuju Surabaya,” tandasnya.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming