Image

Dedi Mulyadi Siap Tanggung Kebutuhan Keluarga Didin, Penjual Jagung yang Dipenjara karena Ambil Cacing

Mulyana, Jurnalis · Sabtu, 20 Mei 2017 - 20:31 WIB
Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) saat bertemu Didin di Mapolres Cianjur (foto Humas Pemkab Purwakarta) Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi (kanan) saat bertemu Didin di Mapolres Cianjur (foto Humas Pemkab Purwakarta)

PURWAKARTA - Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi mengunjungi kediaman Didin (48), penjual jagung dan topi kupluk yang ditangkap dan ditahan polisi gara-gara mengambil cacing sonari di kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango (TNGGP).

Pria yang akrab disapa Kang Dedi itu prihatin dengan apa yang menimpa keluarga Didin. Dedi Mulyadi berjanji siap menjamin kebutuhan sehari-hari keluarga Didin hingga ada putusan hukum pengadilan atas kasusnya. Dedi juga berjanji siap memberi modal usaha kepada Ela Nurhayati, istri Didin.

Hal itu dikatakan Dedi Mulyadi saat mengunjungi rumah Didin di Kampung Rarahan, RT 06 RW 08, Desa Cimacan, Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Kita berikan modal untuk usahanya, selain itu kebutuhannya kita jamin dahulu hingga adanya putusan pengadilan, bahkan apabila ada putusan pengadilan kita siap menjamin kehidupan Ibu Ela," ujar Dedi yang juga Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat, Sabtu (20/5/2017).

Adapun terkait hukum, Dedi menuturkan bahwa hal tersebut bukan ranah dirinya, karena siapapun harus menghormati hukum. Namun, apabila dibutuhkan pengacara dirinya siap membantu.

"Kita tidak bisa intervensi untuk hukum, hormati saja tetapi apabila Pak Didin butuh pengacara kita siap memberikan bantuan," ujar Dedi.

Bukan hanya menemui Ela dan menjamin untuknya kebutuhan sehari-hari, serta keperluan suaminya di tahanan Polres Cianjur. Selain mengunjungi keluarganya, Dedi pun berkesempatan langsung menengok Didin di tahanan.

Selepas melaksanakan Salat Magrib, Dedi pun bertemu dengan Didin. Di hadapan Dedi, Didin menceritakan apa yang menimpa dirinya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming