Image

Wuiih, Peminat Unsyiah 2017 Capai 61.365 Orang

Dokumen Unsyiah.

Dokumen Unsyiah.

BANDA ACEH - Pihak rektorat Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Darussalam Banda Aceh menyebutkan, calon mahasiswa yang berminat dan memilih untuk masuk perguruan tinggi negeri itu pada tahun 2017 mencapai 61.365 orang.

"Puluhan ribu peminat Unsyiah tersebut merupakan jumlah total lulusan SMA/sederajat yang mendaftar pada dua jalur masuk Unsyiah, yaitu jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) dan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2017," kata Rektor Unsyiah, Prof Samsul Rizal di Banda Aceh, Sabtu (20/5/2017).

Ia menyebutkan, jumlah peminat dari jalur masuk SNMPTN 2017 mencapai 18.556 orang dan dari jalur SBMPTN mencapai 42.809 peserta.

Menurut dia, pedaftar dari berbagai jalur yang memilih berbagai program studi yang ada di Unsyiah tersebut ada yang menjadikan universitas “jantong hatee" rakyat Aceh itu sebagai pilihan pertama, kedua, dan ketiga.

"Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia dan Unsyiah nantinya juga akan membuka satu jalur penerimaan mahasiswa baru yang akan dibuka mulai 1-30 Juni 2017," katanya.

Ia mengatakan, jalur yang akan dibuka tersebut adalah Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri Wilayah Barat (SMM PTN-BARAT) yang dulunya disebut jalur mandiri atau Ujian Masuk Bersama (UMB).

"Pengumuman hasil SBMPTN akan diumumkan pada 13 Juni 2017 pukul 17.00 WIB. Bagi yang belum lulus di jalur tersebut, masih mempunyai kesempatan untuk menempuh jalur SMM PTN-BARAT 2017," demikian Samsul Rizal.

(qlh)
Live Streaming
Logo
breaking news x