Image

Polisi Tetapkan 14 Tersangka Penganiaya Brigdatar Adam

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu, 21 Mei 2017 - 00:30 WIB
Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono (foto: Okezone) Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Condro Kirono (foto: Okezone)

SEMARANG - Polisi menetapkan 14 tersangka dalam kasus penganiayaan yang berujung kematian taruna Akademi Kepolisian (Akpol) bernama Brigdatar Mohammad Adam. Semua tersangka merupakan senior korban taruna tingkat III.

"Hasil gelar perkara ada 14 taruna tamg kami tetapkan sebagai tersangka. Semua tersangka adalah senior korban yakni taruna tingkat III," kata Kapolda Jateng, Irjen Pol Condro Kirono, saat jumpa pers di Mapolda Jateng, Sabtu (20/5/2017) malam.

Masing-masing tersangka memiliki peran berbeda mulai sebagai eksekutor pemukulan hingga ada yang bertugas mengawasi sekeliling agar aksi kekerasan itu diketahui pembina. Mereka dijerat dengan Pasal 170 subsider Pasal 351 ayat 1 junto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP.

"Ada 18 barang bukti yang polisi amankan di antaranya adalah kunci sepeda, alumunium, sarung tangan, kopel, raket badminton, kayu bulat. Selain itu ada pula minyak kayu putih, kipas angin, obat gosok yang digunakan untuk menyadarkan korban," bebernya.

Sebelumnya diberitakan, Brigdatar Adam tewas setelah dianiaya diduga para seniornya di Kampus Akpol. Peristiwa nahas terjadi usai apel malam pada Rabu 17 Mei. Korban yang dianggap melakukan kesalahan lantas dianiaya seniornya hingga tewas pada pukul 02.45 WIB.

(muf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming