nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buat Boneka Kim Jong-un, Desainer Ini Merasa Diintai Korut

Rufki Ade Vinanda, Jurnalis · Selasa 23 Mei 2017 09:03 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 23 18 1697547 buat-boneka-kim-jong-un-desainer-ini-merasa-diintai-korut-nMIZBsu2ed.jpg Pimpinan Korea Utara, Kom Jong-Un dan boneka replikanya. (Foto: Getty Images)

BELFAST - Karl Holmstrom, seorang desainer di Irlandia Utara merasa dirinya kini tengah diintai dan diawasi oleh Korea Utara (Korut). Pasalnya pria berusia 32 tahun tersebut diketahui membuat boneka replika pimpinan negara tertutup itu, Kim Jong-un.

Holmstrom mengaku kemungkinan Otoritas Korut mencoba menghentikan pembuatan boneka Kim tersebut setelah ia menerima dua panggilan telefon yang aneh. Panggilan dari orang misterius tersebut dipercaya berasal dari pihak Korut. Dan dalam sambungan telefon itu, penelfon mengatakan, bahwa surat elektronik atau email pribadi milik Holmstrom telah diretas.

Sebagaimana diwartakan Metro, Selasa (23/5/2017), Holmstrom yang sebenarnya berasal dari Swedia itu membuat boneka Kim Jong-un guna keperluan penggalangan dana amal. Selain menyatakan bahwa emailnya telah diretas, dua penelfon tersebut juga meminta Holmstrom untuk segera menutup halaman web penggalangan dana yang menampilkan boneka sang diktator muda itu.

"Mereka yang menelfonku memiliki aksen yang kental. Sebenarnya ridak ada ancaman apapun tapi mereka bersikeras memintaku untuk menghapus halaman web penggalangan dana itu. Sebenarnya aku belum benar-benar yakin jika mereka yang menelfon adalah pihak Korut. Pada awalnya kukira itu hanya telefon iseng. Tetapi mereka tidak menggertak karena email saya benar-benar telah diretas," ujar Holmstrom.

Namun meskipun demikian, Holmstrom mengaku tidak akan menghentikan penggalangan dana tersebut. (rav)

(rfa)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini