Image

Polri Diminta Buru Penyebar Berita Hoax Mantan Polisi Pelaku Bom Kampung Melayu

Achmad Fardiansyah , Jurnalis · Jum'at, 26 Mei 2017 - 14:30 WIB
Mantan polisi ini melapor ke Polda Kalbar karena disebut mirip terduga pelaku bom Kampung Melayu. (Foto: Ist) Mantan polisi ini melapor ke Polda Kalbar karena disebut mirip terduga pelaku bom Kampung Melayu. (Foto: Ist)

JAKARTA - Mantan anggota Satuan Brimob Sumatera Utara berpangkat brigadir, Rinton Girsang (36), yang difitnah menjadi terduga pelaku bom bunuh diri di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, meminta Polri segera memburu penyebar berita hoax terkait dirinya tersebut. Informasi dan foto hoax Rinton itu diketahui menyebar luas di media sosial. 

"Meminta pelaku penyebar berita hoax di media sosial ini segera ditangkap," kata Karopenmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto melalui keterangan persnya, Jumat (26/5/2017). 

Selain itu, dikarenakan nama dan fotonya sudah ramai di jagat maya, Rinton meminta namanya direhabilitasi serta menghentikan menyebarkan berita yang menyebutkan dirinya pelaku bom Kampung Melayu. 

"Yang bersangkutan merasa nama baiknya dicemarkan, termasuk keluarga, dan meminta nama baiknya dipulihkan," ungkap Rikwanto. 

Sebagaimana diberitakan, pihak Polda Kalimantan Barat menegaskan Rinton yang pernah bertugas di Korps Brimob Polda Sumatera Utara ini bukanlah pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu. 

"Terkait namanya dicatut dan viral di media sosial saat fotonya disandingkan dengan pelaku peledakan bom di Terminal Kampung Melayu, itu berita hoax. Yang bersangkutan dipastikan bukan pelaku peledakan bom di Kampung Melayu," tandasnya. 

(han)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming