Alasan Fresh Graduate Jadi Kandidat Favorit Perusahaan

Agregasi Jum'at 26 Mei 2017 17:52 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 26 65 1700723 alasan-fresh-graduate-jadi-kandidat-favorit-perusahaan-1yyDG6LoqD.jpg Foto: Shutterstock

SURVEI membuktikan saat ini banyak perusahaan yang mengincar mahasiswa yang baru saja lulus dari universitas. Anda pun yang saat ini masih berstatus mahasiswa bisa bernapas lega dan tentunya gembira melihat fakta yang ada.

Ternyata banyak alasan mengapa banyak perusahaan memilih fresh graduate untuk mengisi posisi tertentu di perusahaan. Artikel berikut ini akan membahas 5 keuntungan menjadi lulusan mahasiswa ketika mencari pekerjaan.

Anda siap menerima informasi dan pengetahuan terbaru

 

Salah satu alasan mengapa perusahaan tertarik untuk mempekerjakan fresh graduate adalah potensi mereka untuk menerima pengetahuan dan pelatihan. Kandidat yang baru saja lulus dari universitas, biasanya memiliki kebiasaan yang penurut dan bersedia untuk bekerja keras. Tentunya keuntungan lebih bagi Anda adalah untuk mempelajari semua pengetahuan yang diberikan dan menyerap semua wawasan yang ada, dengan demikian Anda pun bisa memiliki bekal dan pengalaman lebih.

Kemampuan untuk multitasking

 

Mahasiswa yang baru saja lulus biasanya masih memiliki kebiasaan yang kerap dilakukan saat menjadi mahasiswa yaitu multitasking. Kebiasaan ini ternyata cukup dicermati oleh perusahaan dan menjadi salah satu alasan utama mengapa pada akhirnya fresh graduate adalah kandidat yang menjanjikan. "Ketika waktunya bekerja, Anda pun dituntut untuk bisa mengerjakan berbagai pekerjaan dalam waktu yang singkat, untuk itu kemampuan Anda untuk multitasking harus diterapkan saat waktunya bekerja," kata Chandra Ming, CEO Karirpad.

Kontribusi ide

 

Pekerja fresh graduate juga biasanya memiliki beberapa ide serta inovasi yang bisa menjadi penting untuk perkembangan perusahaan. Hal inilah yang kemudian dicermati oleh perusahaan ketika merekrut lulusan universitas baru. Saat ini sudah banyak perusahaan yang mempercayakan sepenuhnya prose scale-up atau perkembangan perusahaan kepada tenaga muda, yang dinilai masih memiliki pikiran yang segar, wawasan yang luas dan tentunya kreatifitas yang tinggi.

Kolaborasi

 

Ketika banyak perusahaan yang kesulitan untuk membentuk tim yang kompak, para lulusan baru universitas cenderung memiliki kemampuan untuk bisa bekerjasama baik dengan tim. Hal ini tentunya menjadi sangat penting ketika waktunya untuk menyelesaikan tugas atau proyek di perusahaan. Pembawaan Anda para fresh graduate yang masih lebih terbuka dan siap untuk menerima semua tantangan yang ada, membuat kerja tim menjadi lebih kompak dan tentunya efektif.

Generasi penerus

 

Istilah yang saat ini sering disebut adalah millenial, yaitu generasi muda penerus yang memiliki potensi serta peluang besar di masa mendatang. "Untuk itu posisi Anda sebagai pegawai tentunya menjadi krusial dan penting bukan hanya untuk karier Anda namun juga peranan Anda sebagai generasi penerus bangsa," tambah Chandra Ming.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini