nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Guys, Hati-Hari Penipuan Proses Penerimaan Mahasiswa STAN

Agregasi Antara, Jurnalis · Jum'at 26 Mei 2017 18:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 05 26 65 1700769 guys-hati-hari-penipuan-proses-penerimaan-mahasiswa-stan-tqsbjnSRjA.JPG Foto: Dok PKN STAN

JAKARTA - Kementerian Keuangan menyatakan proses penerimaan mahasiswa baru Politeknik Keuangan Negara STAN (PKN STAN) Tahun 2017 tidak dipungut biaya selain biaya pendaftaran dan biaya seleksi kemampuan dasar sesuai pengumuman nomor PENG-2/PP/2017 dan pengumuman nomor PENG-8/PP/2017.

Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan, Nufransa Wira Sakti, dalam pernyataan di Jakarta, Jumat (26/5/2017) menyatakan panitia penerimaan mahasiswa baru PKN STAN tidak pernah menawarkan atau menjanjikan kelulusan peserta.

"Kelulusan peserta murni ditentukan oleh kemampuan masing-masing peserta," katanya.

Nufransa mengatakan, proses penerimaan mahasiswa baru PKN STAN menjunjung tinggi nilai integritas dan Inspektorat Jenderal dilibatkan sejak proses awal hingga akhir untuk memastikan bahwa proses penerimaan berlangsung sesuai prosedur serta bebas intervensi dari semua pihak.

Ia menambahkan Kementerian Keuangan tidak bertanggung jawab terhadap kerugian yang diderita oleh peserta yang menggunakan jalur-jalur di luar prosedur yang telah ditetapkan.

Dalam hal ditemukan adanya kecurangan dalam proses penerimaan penerimaan mahasiswa baru PKN STAN, melalui laporan masyarakat maupun pemeriksaan internal, kelulusan peserta yang bersangkutan akan dibatalkan.

Kecurangan yang ditemukan saat peserta seleksi sudah menjadi mahasiswa PKN STAN, maka mahasiswa tersebut akan dikeluarkan sebagaimana tertuang dalam butir 15 pada pengumuman nomor PENG-8/PP/2017.

Pernyataan ini disampaikan sehubungan masukan dari masyarakat terkait dengan proses penerimaan mahasiswa baru PKN STAN Tahun 2017, bahwa ada pihak-pihak yang menyatakan dapat membantu proses kelulusan peserta dengan membayarkan sejumlah uang.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini