nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rasain! Bawa Motor Curian hingga ke Pasaman, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Riaumandiri, Jurnalis · Senin 29 Mei 2017 11:23 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 29 340 1702048 rasain-bawa-motor-curian-hingga-ke-pasaman-pemuda-ini-diringkus-polisi-wWUfSPMoqS.jpg Pelaku dan barang bukti. (Foto: Riaumandiri)

BANGKINANG  - Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu Polres Kampar berhasil menangkap seorang pemuda pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) di wilayah Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat.

Tersangka kasus curanmor yang diamankan pihak Kepolisian ini adalah MR alias RS (17) yang beralamat di Simpang PT Arindo TS 1, Desa Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar.

Pelaku diduga kuat telah melakukan pencurian sepeda motor Yamaha Jupiter Z milik Krisman Manalu pada Selasa 23 Mei lalu, di rumah korban di wilayah Sukaramai, Kecamatan Tapung Hulu.

Perbuatan pelaku ini diketahui oleh saksi yang juga tetangga korban. Atas kejadian ini korban mengalami kerugian sebesar Rp5 juta dan melaporkannya ke Polsek Tapung Hulu.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Unit Reskrim Polsek Tapung Hulu kemudian melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku, namun pelaku tidak lagi berada di rumahnya karena sudah melarikan diri.

Keberadaan pelaku mulai terendus oleh aparat Kepolisian saat didapat informasi bahwa pelaku berada di daerah Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman-Sumbar. Tanpa buang waktu, Tim Opsnal Polsek Tapung Hulu yang dipimpin Kanit Reskrim Iptu Era Maifo langsung berangkat mencari pelaku.

Sabtu (27/5) sekitar pukul 20.00 WIB, polisi melihat pelaku sedang melintas di jalan raya Desa Serasi, Kecamatan Rao Selatan, Kabupaten Pasaman. Pelaku saat itu mengendarai sepeda motor hasil curiannya. Petugas akhirnya berhasil menangkap pelaku serta mengamankan sepeda motor yang dicurinya.

Kapolres Kampar AKBP Deni Okvianto SiK, MH melalui Kapolsek Tapung Hulu AKP Agus Pranata saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku curanmor ini. "Saat ini anggotanya masih dalam perjalanan membawa pelaku dari Kabupaten Pasaman Sumbar menuju Polsek Tapung Hulu," ujarnya, Senin (29/5/2017).

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini