Satpol PP Padang Amankan Puluhan Remaja Hendak Tawuran

Agregasi Harian Singgalang, · Senin 29 Mei 2017 13:06 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 340 1702149 satpol-pp-padang-amankan-puluhan-remaja-hendak-tawuran-Cup53C6LGD.jpg ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

PADANG – Sebanyak 41 remaja tanggung diamankan Satpol PP Padang di empat titik berbeda , Minggu 28 Mei 2017 dini hari. Seluruhnya diamankan saat akan melakukan tawuran.

Dari 41 yang diamankan, tiga terdiri dari wanita. Tidak itu saja, Satpol PP Padang bersama Dinas Provinsi Sumbar juga mengamankan puluhan senjata tajam (sajam) yang telah dipreteli dari pelaku tawuran.

“Dalam kurun waktu dua jam kami mengamankan 41 remaja, tiga di antaranya wanita. Saat ini mereka telah kita amankan dan diberikan arahan dan pembinaan kepada mereka,” kata Kasatpol PP Padang, Dian Fakri, seperti dikutip dari Harian Singgalang, Senin (29/5/2017).

Dian mengatakan, empat titik yang disambangi para anggota penegak Perda ini di Jembatan Babuia Banuaran, Nanggalo di dekat Kampus III Universitas Bung Hatta, Lubuk Buaya dan Kuranji.

Pada saat petugas mendatangi lokasi, para remaja tanggung itu langsung berhamburan meninggalkan lokasi. Tak ayal petugas kerepotan mengejar mereka yang sudah mengetahui kedatangan petugas.

“Kita main kucing-kucingan dengan pelaku tawuran ini. Penyisiran akan tetap kami lakukan di seluruh pelosok di Padang. Sebab, warga telah resah dengan perilaku pelaku tawuran ini,” tegas Dian.

Setelah para pelaku tawuran itu diamankan, pihaknya memberikan sanksi dan mereka dipaksa meneken membuat surat pernyataan agar tidak mengulangi aksi anarkisnya. Apabila petugas menemukan atau kembali mengamankan mereka, petugas akan menindaknya sesuai hukum yang berlaku.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini