Share

Pengiriman 22 Kg Ganja Melalui Bus ALS Digagalkan Personel TNI

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 29 Mei 2017 17:00 WIB
https: img.okezone.com content 2017 05 29 340 1702488 pengiriman-22-kg-ganja-melalui-bus-als-digagalkan-personel-tni-3QgQQqJPSm.jpg TNI Gagalkan Penyelundupan Ganja Kering

MEDAN - Personel TNI dari Komando Rayon Militer (Koramil) 08/Medan Johor, berhasil menggagalkan penyelundupan sebanyak 22 kilogram daun ganja kering yang rencananya akan dikirimkan ke sejumlah wilayah di Pasaman, Sumatera Barat, Senin (29/5/2017).

Aparat TNI mencurigai adanya barang milik penumpang tujuan Pasaman di Pool Bus Antar Lintas Sumatera (ALS) di Jalan Sisingamangaraja, Kota Medan. Berangkat dari kecurigaan itu, personel TNI kemudian melakukan pemeriksaan dan menemukan 22 bal ganja dengan berat total 22 kilogram.

"Ganja tersebut ditinggalkan pemiliknya di Pool bus untuk diangkut bus tersebut ke Pasaman. Pelaku memanfaatkan lemahnya pengawasan di areal pool untuk mengirimkan barang haramnya dari dan ke Kota Medan," ujar Komandan Koramil 08/Medan Johor, Kapten TM Panjaitan.

Panjaitan mengatakan, pihaknya memang belum berhasil menangkap tersangka pemilik ganja tersebut. Namun mereka telah mengetahui identitas pemilik ganja tersebut dan tengah berkordinasi dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) untuk pemeriksaan lebih lanjut.

"Penyelidikan atas kasus ini kita serahkan ke BNN. Barang buktinya juga akan kita serahkan ke BNN," tandasnya.

Baca Juga: Peringati Hari Lahir Pancasila, Pengawas KKP Lakukan Upacara Bawah Laut

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini