nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terima Kunjungan Menhan Selandia Baru, Tiga Isu Dibahas Ryamizard Ryacudu

Fakhrizal Fakhri , Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 14:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 05 31 337 1704347 terima-kunjungan-menhan-selandia-baru-tiga-isu-dibahas-ryamizard-ryacudu-1qRT27A8fa.jpg Menteri Pertahanan Ryamizard Ryacudu

JAKARTA - Menteri Pertahanan (Menhan) Ryamizard Ryacudu menerima kunjungan kehormatan Menhan Selandia Baru Mark Mitchell di Gedung Kemenhan, Jalan Medan Merdeka Barat, Gambir, Jakarta Pusat. Sebanyak tiga persoalan turut dibahas dalam kesempatan tersebut.

Menhan Ryamizard mengatakan, tiga isu tersebut adalah permasalahan Laut China Selatan, terorisme, hingga pengamanan.

"Kalau kita bertemu itu ada tiga masalah yang dibahas yaitu masalah Laut China Selatan, kemudian bagaimana pengamanan kawasan, yang ketiga masalah teroris. Itu selalu disampaikan," kata Ryamizard di lokasi, Rabu (31/5/2017).

‎Ryamizard melanjutkan, pihaknya juga akan melibatkan Tentara Nasional Indonesia (TNI) dalam membahas tiga permasalahan tersebut. Sebab, TNI harus mampu menjaga keamanan negara dan ikut dalam menjaga ketertiban dunia.

‎"Jadi kalau bicara Menteri Pertahanan pasti tentara itu, maupun amerika sendiri memang tentara yang harus diajak ngomong karena pertahanan dunia itu bukan Kambtimbas. Karena dunia ini menjadi taruhannya," kata Ryamizard.

Ia mendukung langkah Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang akan melibatkan TNI dalam memberangus kelompok teroris yang ada di Indonesia. Wacana tersebut tengah dibahas oleh Menko Polhukam Wiranto bersama DPR dalam RUU Anti-Terorisme.

"Jadi betul Presiden Jokowi itu meminta Menko Polhukam bagaimana UU itu dapat menampung itu semua," tukas Ryamizard.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini