nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Evakuasi Badan Pesawat Sriwijaya Air yang Tergelincir, Bandara Rendani Masih Ditutup

Edy Siswanto, Jurnalis · Rabu 31 Mei 2017 10:55 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 05 31 340 1704033 evakuasi-badan-pesawat-sriwijaya-air-yang-tergelincir-bandara-rendani-masih-ditutup-IH4qomQle2.jpg Pesawat Sriwijaya yang tergelincir di Bandara Manokwari. Foto Ist

MANOKWARI – Bandara Rendani Manokwari ditutup imbas pesawat Sriwijaya Air boing 737-300 PK CJC bernomor seri SJ 570 tergelincir, Rabu (31/5/2107).

"Sampai saat ini masih di tutup, masih menunggu tim evakuasi untuk proses evakuasi badan pesawat," kata Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP Herry saat dihubungi Okezone dari Jayapura.

Ia menjelaskan, dugaan sementara pesawat mengalami over run, karena landasan yang basah hingga membuat pesawat keluar jalur.

"Jadi hujan lebat saat pesawat landing, dan dugaan kami karena landasan pacu basah, sehingga pesawat Over run," ujarnya.

146 termasuk 7 kru selamat dalam peristiwa itu dan sudah dievakuasi dari Bandara Rendani.

"Semua selamat, dan saat ini semua sudah di bandara. Kan mereka ada yang mau ke Jayapura, jadi menunggu untuk diberangkatkan pada penerbangan selanjutnya, setelah badan pesawat berhasil dievakuasi ke upront,” tutur Herry.

(fzy)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini