nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Prancis-India Sepakat Terus Bekerjasama untuk Perangi Perubahan Iklim

Emirald Julio, Jurnalis · Minggu 04 Juni 2017 07:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 04 18 1707104 prancis-india-sepakat-terus-bekerjasama-untuk-perangi-perubahan-iklim-Yb9CAFv08O.jpg Foto Perdana Menteri India Narendra Modi bersalaman dengan Presiden Prancis Emmanuel Macron (Foto: AP)

PARIS – Perdana Menteri (PM) India, Narendra Modi, dan Presiden Prancis, Emmanuel Macron, sepakat untuk terus bekerjasama dalam memerangi perubahan iklim. Hal ini disampaikan usai Amerika Serikat (AS) menarik diri dari kesepakatan iklim Paris.

Pernyataan kesepakatan itu disampaikan ketika Modi berkunjung ke Prancis dan untuk pertama kalinya bertemu dengan presiden termuda Prancis, Emmanuel Macron. Bahkan sebelum menuju Paris, ketika ia berada di Rusia, PM India itu menegaskan negaranya akan terus mendukung kesepakatan iklim Paris .

“Kami berdua yakin bahwa negara kita harus melakukan banyak hal untuk transisi ekologi dan lingkungan serta memerangi pemanasan global,” ujar Macron dalam pernyataan bersamanya dengan Modi di Paris, sebagaimana dikutip dari Independent, Minggu (4/6/2017).

Macron menjelaskan bahwa ia berencana untuk mengunjung India sebelum akhir 2017 untuk menghadiri KTT Aliansi Solar Internasional. KTT ini merupakan inisiatif yang dikeluarkan India dan Prancis selama proses perundingan iklim Paris.

Selain membahas kerjasama memerangi iklim, topik terorisme juga dibahas oleh kedua kepala negara tersebut. Macron dan Modi disebut akan bekerja untuk melakukan prakarsa nyata sebelum akhir tahun untuk memerangi terorisme di internet.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini