Hanya Gara-Gara Rokok, Dua Desa Terlibat Bentrok di Bulan Puasa

Nanang Fahrurozi, Sindo TV · Minggu 04 Juni 2017 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 04 340 1707450 hanya-gara-gara-rokok-dua-desa-terlibat-bentrok-di-bulan-puasa-fY8dJ47E6q.jpg Ilustrasi (Foto: Dok. Okezone)

MERANGIN - Bentrokan antar-warga Desa Simpang Parit dan Muaro Panco Kecamatan Renah Pembarap Kabupaten Merangin, Jambi kembali terjadi.

Hal ini dipicu hal sepele, di mana seorang warga sekitar mengungkapkan, awal mula kejadian ini terjadi pada pukul 17.00 WIB sore tadi Minggu (4/6/2017) saat itu belasan pemuda Simpang Parit sedang nongkrong di Jembatan Sungai Ketapang sambil melakukan aksi balap liar. Namun saat itu melintas lah empat pemuda Muaro Panco dan menegur aksi belasan pemuda tersebut.

"Pemuda Muaro Panco ini menegur karena melihat ada pemuda Simpang Parit yang merokok, padahal kan lagi bulan puasa," ungkap warga yang enggan disebutkan namanya.

Tak terima ditegur, belasan pemuda Simpang Parit pun langsung menghajar para pemuda Muaro Panco tersebut. "Karena tidak terima ditegur, ya dihajarlah pemuda Muaro Panco oleh pemuda Simpang Parit, dan terjadilah bentrok setelah puluhan orang dari Pemuda Muaro Panco dan Simpang Parit berkumpul di lokasi," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Sungai Manau, Iptu Nursan Subagyo, yang dikonfirmasi mengaku kalau saat ini situasi sudah terkendali, di mana kedua belah pihak tengah melakukan musyawarah.

"Saat ini sudah bisa terkendali, kedua belah pihak tengah melakukan musyawarah," jelas Kapolsek.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini