nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Nah Lho, Kapal Rombongan Pemkab Sangihe Dihantam Badai

Agregasi Antara, Jurnalis · Senin 05 Juni 2017 13:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 05 340 1707771 nah-lho-kapal-rombongan-pemkab-sangihe-dihantam-badai-mZm2IjsOe6.jpg

SANGIHE - Sebanyak dua kapal motor yang mengangkut rombangan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sangihe, Sulawesi Utara dihantam badai pada Minggu 4 Juni 2017 kemarin.

Dua kapal milik Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) itu digunakan pemerintah kabupaten dalam melakukan kunjungan kerja di wilayah kepulauan Marore sebagai daerah perbatasan.

Bupati Jabes, Ezar Gaghana bersama ketua tim penggerak PKK dan Wakil Bupati Helmud Hontong bersama istri serta pimpinan kabupaten semuanya bersama istri menggunakan kapal khusus.

Sedangkan wartawan dan kepala satuan kerja perangkat daerah (SKPD) menggunakan kapal sendiri. Dua kapal bertolak dari kepulauan Marore Minggu sore menuju Kepulauan Kawio, Kecamatan Marore untuk melakukan kunjungan kerja.

Di Pulau Kawio, Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana bersama Wakil Bupati Helmud Hontong didampingi pimpinan SKPD turun ke darat sementara ketua tim penggerak PKK Hermin Ririswati Gaghana Katamsi bersama istri wakil Bupati Hontong Sasamu tetap berada di kapal.

Tengah malam sekitar pukul 23.00 Wita badai mengamuk dan menghantam dua kapal yang sedang berlabuh di perairan Pulau Kawio dan Pulau Kemboleng. Akibat hantaman badai itu kapal yang mengangkut rombongan Bupati serta pimpinan daerah terhempas sampai ke pinggir pantai di Kepulauan Kemboleng.

Sementara kapal pengangkut rombongan wartawan sempat terseret ke tepi pulau namun dapat diarahkan lagi ke laut. Dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa sedangkan ketua tim penggerak PKK Sangihe selaku istri dari Jabes Gaghana bersama istri dari Helmud Hontong berhasil dievakuasi pada Senin (5/6/2017) sekira pukul 03.30 dini hari.

Sampai berita ini diturunkan rombongan pemerintah kabupaten dan wartawan saat ini berada di Pulau Kawio menunggu jemputan sedangkan kapal motor Hiu 015 saat ini masih karam di pantai Pulau Kemboleng.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini