Innalillahi... Surfer Asal Jepang Tewas Digulung Ombak di Kuta

Nurul Hikmah, Okezone · Senin 05 Juni 2017 16:51 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 05 340 1708088 innalillahi-surfer-asal-jepang-tewas-digulung-ombak-di-kuta-eXehUvrBO8.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

KUTA - Katayanagi Susumu (50) surfer asal Jepang tewas saat surfing di Pantai Kuta, Badung. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak terselamatkan.

Informasi yang dihimpun, sebelum digulung ombak, korban melakukan permainan sekira 15 menit. Saat itu memang gulungan gelombang sangat tinggi dan kencang.

Saat itu, ombak setinggi 2 meter lebih hingga membuat korban tergulung dan tidak terlihat lagi oleh rekan-rekannya. Korban baru ditemukan sudah dalam keadaan lemas terhempas ketepian pantai sekira 10 menit kemudian.

Kapolsek Kuta Kompol I Wayan Sumara membenarkan adanya kejadian tersebut.

"Memang benar ada kejadian itu, kita hanya mem-backup saja. Sepenuhnya sudah dalam penanganan pihak Pol Air," kata Sumara, Senin (5/6/2017).

Imbuhnya, korban tewas lantaran banyak menenggak air laut yang menyebabkan paru-parunya tidak berfungsi dengan baik. Kemudian jenazah korban dievakuasi ke RSUP Sanglah untuk dilakukan visum.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini