Polisi Tembak Kepala Sendiri, Bapak Angkat: Tidak Ada Masalah dalam Keluarga

Adi Rianghepat, Okezone · Rabu 07 Juni 2017 18:21 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 07 340 1710239 polisi-tembak-kepala-sendiri-bapak-angkat-tidak-ada-masalah-dalam-keluarga-VDXvWo8EW9.jpg Foto Aiptu Fransisco de Araujo (Foto: Adi Rianghepat/Okezone)

KUPANG – Keluarga tak menyangka, Aiptu Fransisco de Araujo nekat menembak kepalanya sendiri. Akibat perbuatannya, ia meninggal setelah dirawat lebih dari 24 jam di RS Bhayangkara Kupang.

Bapak angkat korban, Toto S memastikan tindakan nekat anaknya itu bukan karena ada masalah dalam keluarga. "Saya ini sudah dianggap bapak angkatnya almarhum sejak dulu. Saya sangat tahu kalau di rumah tangganya tidak ada persoalan. Mereka aman-aman saja," kata Toto S kepada Okezone di rumah duka Rabu (7/6/2017) malam.

Almarhum dinilai seorang polisi yang tangguh dan sangat fleksibel dalam pekerjaan dan keluarganya. Meskipun tidak banyak bicara, namun dia sosok yang periang. "Jadi saya sangat tidak yakin kalau kejadian ini karena tekanan persoalan hidup. Dia sangat kuat dan tegar," kata Toto.

Selain periang almarhum sangat taat beribadah dan memiliki komitmen kerja yang kuat sebagai anggota Polri. "Saya sudah bersamanya dan mengenal dia dan keluarganya sejak 1998 silam," ucapnya.

Sementara Kapolres Kupang Kota AKBP Anthon C Nugroho mengaku masih melakukan penyelidikan untuk mencari motif kejadian yang dialami Kanit Pengamanan Obyek vital Satuan Shabara Polres Kupang Kota itu. "Saat ini keluarga masih berduka kita hormati nya," tutur kapolres.

Bekas Wakil Kapolres Kupang itu memastikan tidak ada persoalan di kedinasan korban. "Itu saya pastikan dan saya jaminkan sehingga itu bukan jadi motifnya," tuturnya.

Kapolres juga mengaku sangat kehilangan salah seorang anggota terbaiknya. "Kita semua menyayangi Araujo namun Tuhan lebih sayang dia," kata Kapolres Anthon.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini