nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Barang Bukti yang Diamankan dari Guru Ngaji Bomber Kampung Melayu

CDB Yudistira, Jurnalis · Rabu 07 Juni 2017 18:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 07 525 1710242 ini-barang-bukti-yang-diamankan-dari-guru-ngaji-bomber-kampung-melayu-EbtDtU08pa.jpg foto: Illustrasi Okezone
 

BANDUNG - Tim Densus 88 melakukan penggeledahan di rumah terduga teroris berinisial WT di Jalan Jatikaler, Desa Babakan Sari, Cibiru, Bandung. WT diduga kuat termasuk jaringan dalam aksi bom bunuh diri Kampung Melayu, Jakarta Timur.

"Penggeledahan ini juga termasuk pengembangan dari diamankannya WT, pada siang tadi oleh Densus 88," kata Kabid Humas Polda Jabar, Yusri Yunus, di Mapolrestabes Bandung, Rabu (7/6/2017).

Dari penggeledahan tersebut, Yusri menuturkan barang bukti yang diamankan diantaranya, satu senapan angin, buku materi tauhid, helm dan kopel militer, buku pedoman M 1911 gun gas, celana loreng gurun berikut topi, satu telefon genggam, perlengkapan pengaman lutut.

Lalu ada beberapa paku, buku enaiklopedia tentara bayaran, satu atm, dua kota mimis, tiga paspor, satu bungkus pupuk NPK, satu buku perlajaran bela diri, dan satu samsak tinju.

WT didga kuat sebagai motivator yang juga guru ngaji dari dua pelaku bom bunuh diri di Kampung Melayu, yakni AS dan INS. WT diamankan pagi tadi di wilayah Cibiru. Dirinya diamankan di yayasan As Sunnah yang merupakan tempat terduga WT memberikan pengajian.

"Seluruh barang bukti telah diamankan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut," tandasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini