nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kampus AS dengan Biaya Kuliah Paling Terjangkau (2-Habis)

Afriani Susanti , Jurnalis · Minggu 11 Juni 2017 13:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 10 65 1712728 kampus-as-dengan-biaya-kuliah-paling-terjangkau-2-habis-g3PORynUaf.jpg Foto: Dok. Berbagai Sumber

JAKARTA – Salah satu hal penting yang perlu disiapkan bagi kamu yang ingin mengenyam studi keluar negeri adalah dari segi biaya. Memutuskan kuliah di luar negeri memang membutuhkan biaya yag tidak sedikit.

Namun, ada juga sejumlah negara yang memiliki kampus dengan biaya kuliah paling terjangkau. Seperti beberapa kampus di Amerika Serikat ini. Demikian seperti dinukil dari laman Times Higher Educatio (THE).

CUNY Hunter College

Kampus yang terletak di New York ini menetapkan biaya yang terjangkau, terutama bagi pelajar internasioal. Biaya yang dibutuhkan untuk bisa mengenyam pendidikan di kampus ini sebesar USD13.239 atau sekira Rp172 juta.

CUNY Queens College

Selain itu, jika kamu tertarik untuk mengenyam pendidikan di Amerika Serikat dengan biaya terjangkau, kamu bisa memiliki kampus yang satu ini. Biaya yang ditawarkan kampus ini yakni USD13.317 atau sekira Rp173 juta.

CUNY Brooklyn College

Masih di kawasan New York, kampus ini juga ternyata menawarkan biaya kuliah yang terjangkau. Kamu perlu menyiapkan biaya sebesar USD13.346 atau sekira Rp174 juta.

CUNY Berard M Baruch College

Selain itu ada juga kampus berikut ini yang masuk jajaran kampus dengan biaya paling terjangkau di Amerika Serikat. Biaya kuliah yang diberlakukan di kampus tersebut bagi pelajar internasioal yakni USD13.371 atau sekira Rp174 juta.

South Dakota School of Mines and Technology

Terletak di South Dakota, kampus ini juga memasang biaya yang terjangkau bagi pelajar internasional. Kamu perlu menyiapkan dana sebesar USD13.560 atau sekira Rp176 juta.(afr)

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini