nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VIDEO: ASTAGA! Diduga Mencuri Sepeda, Dahi Pemuda Ini Ditato Pesan Memalukan

Silviana Dharma, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 20:28 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 12 18 1714276 video-astaga-diduga-mencuri-sepeda-dahi-pemuda-ini-ditato-pesan-memalukan-DvUBVgM2ZV.jpg Remaja yang mendapat hukuman tato di dahinya. (Foto: Imgur/YoSoyUnPayaso)

SAO PAULO – Namanya pencuri ya harus diberi pelajaran. Demikian menjadi pemikiran dua pria di Sao Paulo, Brasil ketika menangkap basah seorang pemuda yang tak disebutkan namanya, hendak membawa pergi sepeda orang lain.

Tidak diketahui apakah pemuda itu benar-benar bermaksud mencuri sepeda seperti yang dituduhkan. Namun begitu, Maycon Reis (27) dan Ronildo Moreira de Araujo (29) langsung membawanya ke studio tato mereka.

Sementara Reis membubuhkan pesan untuk mempermalukan pemuda tersebut, Moreira merekamnya. Sambil cekikikan, Moreira mengatakan dari balik kamera, “Ini pasti akan terasa sakit.”

Sumber: Mirror

Dalam rekaman yang beredar di jagat maya tersebut, kelihatan jelas bahwa pemuda yang didudukkan di bawah mesin tato tersebut sangat ketakutan. Akan tetapi, Reis tidak tergugah. Dia menjambak rambut depan pemuda itu, menekannya ke belakang agar bisa mengukirkan pesan, “saya pencuri dan orang payah.”

Setelah tato itu selesai, Reis mempertontonkan dahi bertato itu ke kamera. Pemuda itu segera dilepaskan. Kesempatan itu dipakai si pemuda untuk lari.

Meski begitu, ketahuan belakangan bahwa pemuda tersebut tidak pulang ke rumah. Dia mengaku terlalu malu untuk menunjukkan wajahnya kepada orang-orang. Selama beberapa hari orang-orang mencarinya.

Menurut keterangan keluarga, dia menghilang sejak 31 Mei. Mereka menemukannya setelah melihat video yang diunggah pelaku pada Jumat 2 Juni 2017.

“Dia anak yang terkenal baik di lingkungannya dan banyak orang membantu mencarikan dia. Para tetangga memberi tahu kami keberadaannya dan temannya menjemput dia. Sekarang dia berada di rumah neneknya untuk beristirahat,” ujar pamannya, seperti diwartakan Mirror, Senin (12/6/2017).

Ronildo Moreira de Araujo (29) dan Maycon Reis (27). (Foto: Civil Police via Mirror)

Ketika korban berhasil ditemukan, polisi mulai menanyai apa yang terjadi. Pemuda tersebut menjelaskan dia tidak mencuri seperti yang dituduhkan. Dia menceritakan bahwa hari itu dia sedang berada di bawah pengaruh alkohol dan bersandar pada sepeda orang lain. Tetapi tak ada niat untuk mencurinya. Namun aksinya itu terlihat oleh Reis dan Moreira.

“Saya minta mereka menatonya di lengan saja, tetapi mereka melakukannya di dahi saya dan mulai tertawa,” tutur korban kepada surat kabar berbahasa Portugis, Folha de S Paulo, seperti disitat dari BBC.

Lebih lanjut, dia memohon kepada kedua pelaku lebih baik mereka mematahkan kaki dan tangannya daripada harus menato kalimat tersebut di dahinya.

Teman korban mencoba menggalang dana untuk menghilangkan tato di dahi tersebut. Namun aksi itu malah menuai kecaman dan ancaman kematian dari komunitas pecinta tato.

Akhirnya, kedua seniman tato tersebut ditangkap polisi. Mereka diganjar dengan pasal penyiksaan. Sementara itu, korban saat ini masih trauma berat. Dia menjalani perawatan di pusat psikologi setempat untuk memulihkan traumanya dan mendapat pengobatan lain untuk luka di dahinya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini