Image

Waduh, Produk Tak Teregister BPOM Ditemukan di Supermarket Mal Kepala Gading

Taufik Fajar, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017, 18:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 12 338 1714157 waduh-produk-tak-teregister-bpom-ditemukan-di-supermarket-mal-kepala-gading-xqtPDisxAT.jpg Petugas sidak supermarket di Mal Kelapa Gading (Foto: Taufik Fajar)

JAKARTA - Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Mencegah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta menggelar inspeksi mendadak (sidak)parsel di Supermarket Food Hall dan Farmers Market, Mal Kelapa Gading (MKG), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Terlihat dalam operasi tersebut, KUMKMP DKI menemukan sejumlah makanan ringan dalam parcel yang tidak teregistrasi pada Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM).

Kepala Dinas KUMKMP DKI, Irwandi mengatakan, tiga jenis makanan dalam parsel yang tidak teregister, yakni teh hitam strawbery, kwaci, dan biskuit cokelat.

"Jadi, ketiga jenis makanan itu tidak teregister setelah dicek pada aplikasi BPOM. Barang tersebut pun diamankan sebagai barang bukti pengawasan," ujar Irwandi di Mal Kelapa Gading, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Senin (12/6/2017).

Irwandi menjelaskan, sidak parcel yang dilakukannya kali ini berdasarkan pada Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1999 tentang Perlindungan Konsumen. Menurutnya, sudah menjadi tanggung jawab untuk mengawasi penjualan parcel, baik di kalangan pedagang kecil maupun di dalam mal di Jakarta.

"Kita akan tindaklanjuti penemuan ini kepada para suplier makanan ringan itu," tutup Irwandi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini