nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Kejar Pengendara Mobil Lawan Arus di Tol Semarang-Ungaran

Taufik Budi, Jurnalis · Senin 12 Juni 2017 17:28 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 12 512 1714107 polisi-kejar-pengendara-mobil-lawan-arus-di-tol-semarang-ungaran-sViTpbO7MQ.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

SEMARANG - Polisi masih memburu pengendara mobil warna silver yang melawan arus di Tol Semarang-Ungaran menuju Salatiga Jawa Tengah. Aksi nekat di jalur cepat itu berhasil direkam warga dan diunggah pengguna akun Christovita Wiloto hingga viral di media sosial.

"Informasi dari petugas PJR (Satuan Patroli Jalan Raya) masih lidik sehingga belum diketahui identitas pengendara maupun nopol mobilnya," kata Kabid Humas Polda Jateng, Kombes Pol Djarot Padakova, Senin (12/6/2017).

Dia mengimbau kepada masyarakat yang mengetahui aksi melanggar aturan lalu lintas itu bisa melapor kepada aparat kepolisian terdekat. Pasalnya, melawan arus lalu lintas apalagi di jalur cepat tak hanya membahayakan diri sendiri tetapi juga orang lain.

"Jika ada masyarakat yang melihat (aksi nekat melawan arus lalin) bisa segera informasikan ke kami," tuturnya.

Video rekaman berdurasi 29 detik itu diunggah Christovita Wiloto pada Sabtu 10 Juni pukul 22.21 WIB. Dalam keterangan, pemilik akun menyatakan merekam peristiwa itu menggunakan kamera ponsel dan menuliskan kronologi singkatnya.

"EDAN !!! Tadi waktu di tol ke Salatiga dari Semarang, kami dikejutkan dengan mobil FAST FURIOUS ALA INDONESIA, di seberang jalan ada kendaraan melaju kencang melawan arus tol, mobil melaju cukup jauh kembali ke gerbang masuk Salatiga. Edan !!! Saya rekam via video handphone," tulis akun Christovita Wiloto.

Dalam video itu terlihat mobil jenis penumpang itu berpapasan dengan kendaraan lain yang melaju sesuai jalur. Mobil tersebut terlihat melintas di kilometer 20 hingga 21 ke arah Ungaran yang seharusnya diperuntukkan bagi kendaraan ke arah Semarang.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini