nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Mantan Pebasket NBA Dennis Rodman Kunjungi Korut

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017 10:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 13 18 1714510 mantan-pebasket-nba-dennis-rodman-kunjungi-korut-prMXT67WQa.jpg Foto yang ditunjukkan Dennis Rodman usai bertemu Kim Jong-un di Pyongyang (Foto: Kim Kyung-hoon/Reuters)

WASHINGTON – Mantan pebasket NBA, Dennis Rodman, dijadwalkan tiba di Korea Utara (Korut) pada Selasa (13/6/2017) siang waktu setempat. Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) mengatakan, kunjungan tersebut bukan lah sebuah kunjungan resmi dari Negeri Paman Sam.

Pebasket nyentrik itu sempat terlihat di Bandara Internasional Beijing, China. Seperti dimuat Reuters, Selasa (13/6/2017), Dennis Rodman menolak untuk menjawab pertanyaan dari wartawan CNN terkait rencana kunjungannya ke Pyongyang.

Sikap serupa diambil oleh perwakilan sang pebasket yang diam seribu bahasa. CNN, mengutip dari dua orang pejabat Korut yang namanya dirahasiakan, melaporkan Rodman akan tiba di Pyongyang dalam beberapa jam lagi. Namun, keduanya tidak menyebut tujuan perjalanan pria berusia 56 tahun itu.

Dennis Rodman diketahui beberapa kali mengunjungi Pemimpin Tertinggi Korut, Kim Jong-un, di Pyongyang. Kesukaan sang diktator muda pada olahraga basket, membuat kedua tokoh tersebut memiliki relasi yang cukup dekat.

Mantan pebasket Chicago Bulls itu pernah mengunjungi Korut pada 2013 untuk merekam film dokumenter bersama perwakilan dari tim basket Harlem Globetrotters. Dennis Rodman saat itu menyebut Kim Jong-un sebagai seorang anak yang mengagumkan.

Rodman yang dijuluki ‘Si Cacing’ dikenal luas karena sejumlah tato dan tindik di tubuhnya serta rambut berwarna-warni. Ia juga dianggap sebagai salah satu pemain bertahan serta ahli rebound terbaik sepanjang sejarah Liga Basket Nasional AS (NBA).

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini