Image

Wiih, 4 Mahasiswa Ini Ciptakan Game Edukasi Maritim

Siska Permata Sari, Jurnalis · Selasa 13 Juni 2017, 19:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 13 65 1714999 wiih-4-mahasiswa-ini-ciptakan-game-edukasi-maritim-lL84Uku3kj.jpg Ilustrasi (Foto: Dok Unair)

JAKARTA - Indonesia merupakan negara maritim. Kekayaannya akan alam bawah laut dan biota laut yang hidup di perairan Nusantara tersebut menginspirasi mahasiswa dalam menciptakan aplikasi berbasis android.

Aplikasi tersebut merupakan besutan dari empat mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) Universitas Airlangga (Unair), Surabaya. Mereka yakni Rusdiatin, Nur Wantika, M. Athoillah Sholahudin, dan Shobrina Silmi Qori’ Tartila.

Aplikasi edukasi itu mereka namakan SNAIL alias Snake and Invincible Ladder. Bertema edukasi bagi anak, aplikasi mampu mengenalkan anak-anak pada dunia maritim di Indonesia.

"Software ini kami harapkan tidak hanya sebagai hiburan, tetapi juga sebagai edukasi untuk meningkatkan pengetahuan anak usia dini terkait kemaritiman, khusunya tentang biota laut," ungkap Rusdiatin selaku Ketua Tim seperti dilansir dari laman Unair, Selasa (13/6/2017).

SNAIL, kata Rusdiatin, merupakan game edukasi berupa ular tangga yang bisa dimainkan oleh dua orang atau lebih (multiplayer). Pemilihan background dan karakter dalam aplikasi ini juga telah disesuaikan dengan tema kemaritiman di Indonesia.

"SNAIL diharapkan dapat dijadikan sebagai media pembelajaran yang edukatif dan kreatif pada anak," tandasnya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini