Image

Ajaib, Motor Tanpa Pengendara Melaju di Jalan Raya

Anton Suhartono, Jurnalis · Kamis, 15 Juni 2017 - 00:50 WIB
Sepeda motor tanpa pengendara melaju di jalan raya (Le Parisian) Sepeda motor tanpa pengendara melaju di jalan raya (Le Parisian)

PARIS - Pemandangan sangat langka tersaji di jalanan Kota Paris, Prancis. Sebuah sepeda motor melaju sendiri tanpa ada pengendara. Hal yang jelas motor tersebut tidak dilengkapi teknologi otonom yang memungkinkannya melaju ke tujuan tanpa dikendalikan pengendara.

Peristiwa ini diabadikan oleh pengguna jalan lain menggunakan kamera telefon genggam. Tampak motor berkelir hitam-abu-abu melaju dengan kecepatan sedang di pinggir jalan. Ketika gambar direkam, tak ada tanda-tanda motor akan berhenti.

Anehnya, motor melaju lurus dan stabil meski sesekali menyenggol beton pembatas jalan.

"Dalam video itu kami bisa lihat dengan jelas motor tanpa pengendara, apakah ini motor hantu?" kata juru kamera seperti dikutip dari Le Parisian.

Tak diketahui bagaimana motor bisa melaju stabil meski tanpa pengendara. Namun ada dugaan pengendaranya jatuh sesaat sebelumnya dan membiarkan motor terus melaju.

Sementara seorang freestyler, Jean Pierre Goy, menyampaikan analisisnya bahwa grip gas sepeda motor tersangkut sehingga kuda besi itu terus melaju. Menurut dia, motor seperti itu bisa terus melaju hingga 600 meter tanpa pengendara, bahkan terkadang bisa lebih jauh.

(ton)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming