nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menara Apartemen 24 Tingkat di London Dilalap Api

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 09:47 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 18 1715561 menara-apartemen-24-tingkat-di-london-dilalap-api-EWnftzErbm.jpg Api membakar seluruh 24 tingkat blok menara apartemen tersebut (Foto: BBC)

LONDON – Kebakaran hebat melanda sebuah blok menara di London Barat, Inggris. Api diperkirakan sudah menyebar ke seluruh bangunan dengan 24 tingkat itu. Insiden terjadi sekira pukul 01.16 waktu setempat, sesuai dengan laporan yang diterima pemadam kebakaran.

Tim pemadam kebakaran langsung mengerahkan 200 orang personel dan 40 unit mobil pemadam kebakaran ke Grenfell Tower yang berada di Lancaster West Estate. Wartawan BBC, Andy Moore, mengatakan seluruh blok menara tersebut terbakar dan ditakutkan akan runtuh.

Seorang saksi mata menuturkan, ia melihat cahaya berkedip yang mirip obor di puncak menara apartemen tersebut. Sementara saksi mata lain bernama George Clarke mengaku tubuhnya diselimuti debu.

“Tubuhku tertutup debu, betapa parahnya itu (kebakaran). Saya berada 100 meter dari lokasi tetapi tubuhku penuh debu. Sangat memilukan. Saya melihat seseorang mengedipkan cahaya di tingkat atas dan tentu saja ia tidak bisa keluar,” tutur George Clarke, mengutip dari BBC, Rabu (14/6/2017).

Hingga kini belum diketahui berapa banyak korban luka-luka maupun tewas akibat peristiwa kebakaran tersebut. Kepolisian Metro London sedang melakukan proses evakuasi terhadap para penghuni apartemen tersebut.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini