nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Apartemen Bertingkat Terbakar, Wali Kota London Terbitkan Status Major Incident

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 11:54 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 18 1715668 apartemen-bertingkat-terbakar-wali-kota-london-terbitkan-status-major-incident-nHb5q5qXbA.jpg Api menghanguskan hampir seluruh tingkat Grenfell Tower di London, Inggris (Foto: Toby Melville/Reuters)

LONDON – Blok menara apartemen Grenfell Tower di Kensington, London Barat, Inggris, terbakar. Seluruh 27 tingkat di bangunan tersebut (sebelumnya ditulis 24 lantai) dilalap si jago merah. Sejumlah orang luka-luka dan diperkirakan masih ada penghuni yang terjebak di dalam apartemen.

Pemadam Kebakaran London menuturkan, api menghanguskan bangunan dari mulai lantai dua hingga puncak menara. Tim pemadam mengerahkan 200 orang personel dan 40 unit mobil untuk menjinakkan api.

“Kami menghadapi kebakaran yang sangat serius yang menyebar ke seluruh bangunan. Tim pemadam kebakaran berjuang sekeras mungkin untuk memadamkan api,” tutur seorang juru bicara pemadam kebakaran London, seperti dimuat Reuters, Rabu (14/6/2017).

Sementara itu, layanan ambulans London menurunkan 20 unit mobil untuk membantu merawat korban. Pihak Kepolisian Metro London bersama dengan ambulans dan pemadam kebakaran terus berupaya memastikan keamanan serta keselamatan warga.

Kepolisian menutup jalur A40 di kedua arahnya untuk sementara waktu. Lewat akun Twitter @metpoliceuk, warga diimbau untuk menghindari area tersebut untuk memberikan akses bagi petugas layanan darurat. sementara itu, Wali Kota London Sadiq Khan menerbitkan status major incident.

Major incident diterbitkan untuk Grenfell Tower di Kensington. Ada 40 unit mobil pemadam dan 200 personel pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi. Pemadam kebakaran, layanan ambulans, dan Kepolisian Metro London bekerja keras bersama-sama di lokasi,” kicau Sadiq Khan lewat akun Twitter.

Hingga saat ini, jumlah pasti korban belum dapat diketahui. Sebab, otoritas masih sibuk untuk mengevakuasi penghuni apartemen ke tempat yang lebih aman.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini