nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kebakaran Apartemen Bertingkat di London, 30 Orang Luka-Luka

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 14:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 14 18 1715830 kebakaran-apartemen-bertingkat-di-london-30-orang-luka-luka-hQscaoaVN6.jpg Pemadam kebakaran berjuang dalam situasi sulit untuk memadamkan api (Foto: Toby Melville/Reuters)

LONDON – Kebakaran besar yang melanda blok menara apartemen Grenfell Tower menyebabkan sedikitnya 30 orang luka-luka. Layanan ambulans London menuturkan, para korban luka-luka dibawa ke lima rumah sakit berbeda untuk mendapat perawatan.

“Kami dapat sampaikan bahwa kami sudah membawa 30 orang pasien ke lima rumah sakit berbeda setelah insiden di Lancaster West Estate, W11,” bunyi pernyataan resmi Asisten Direktur Operasional Layanan Ambulans London, Stuart Crichton, yang dimuat di akun Twitter @Ldn_Ambulance, Rabu (14/6/2017).

Regu pemadam kebakaran mengerahkan 200 orang personel dan 40 unit mobil pemadam untuk menjinakkan api. Mereka berjibaku untuk memadamkan api meski harus menggunakan alat bantu pernapasan dalam situasi sulit tersebut.

“Pemadam kebakaran yang menggunakan alat bantu pernapasan bekerja sangat keras di situasi yang sangat sulit untuk menjinakkan api. Ini insiden yang sangat besar dan sangat serius sehingga kami mengerahkan banyak tenaga serta peralatan,” ucap Wakil Komisioner Regu Pemadam Kebakaran London, Dan Daly, mengutip dari Reuters.

Hingga berita ini diturunkan, belum dapat diketahui penyebab kebakaran. Api mulai menjilat bangunan tersebut sekira pukul 01.00 waktu setempat. Petugas layanan ambulans London sudah mengerahkan 20 unit mobil untuk membantu menangani insiden tersebut.

Wali Kota London, Sadiq Khan, menerbitkan status major incident atas musibah tersebut. Sementara itu, polisi menutup akses jalan A40 untuk memberikan kemudahan bagi ambulans dan regu pemadam kebakaran agar leluasa hilir mudik.

(war)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini