nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Waduh! Hujan Deras dan Angin Puting Beliung Terjang Buleleng

Nurul Hikmah, Jurnalis · Rabu 14 Juni 2017 22:00 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 14 340 1716358 waduh-hujan-deras-dan-angin-puting-beliung-terjang-buleleng-8BvhbaZp48.jpg Atap rumah warga ambruk. (Nurul H/Okezone)

BULELENG -  Kawasan Gerogak, Buleleng diterjang angin puting beliung pada Rabu (14/6/2017).  Akibatnya, sejumlah atap usaha tambak ikan dan beberapa rumah warga ambruk.


Peristiwa itu berawal dari wilayah Buleleng diguyur hujan sejak dua hari yang lalu. Namun sejak kemarin hujan tersebut disertai angin kencang. Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Buleleng, Made Subur membenarkan adanya peristiwa tersebut.

Dia mengatakan, agar masyarakat khususnya yang tinggal di pesisir pantai dan wilayah perbukitan, agar tetap waspada dengan kondisi cuaca yang melanda Buleleng.

"Cuaca di Buleleng sekarang tidak menentu. Sudah beberapa hari ini diguyur hujan. Kami minta warga tetap waspada," ujarnya.

Made menambahkan, terutama masyarakat yang tinggal diwilayah pesisir pantai dan perbukitan. 

"Untungnya kejadian ini tidak memakan korban jiwa. Hanya saja kerugian material saja. Saat ini kerugianya masih dihitung,"terangnya.

Sementara Kapolsek Gerokgak, Kompol Ketut Relo Kusada mengatakan, sudah menerjunkan anggotanya untuk melihat situasi. 

"Memang benar terjadi angin puting beliung, anggota kami langsung ke lokasi bencana, mengecek kerusakan akibat angin puting beliung. Kami juga ingin memastikan situasi desa aman,"pungkasnya. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini