Amih Maafkan Anaknya yang Menggugat Rp1,8 Miliar

ant, · Rabu 14 Juni 2017 20:04 WIB
https: img.okezone.com content 2017 06 14 525 1716315 amih-maafkan-anaknya-yang-menggugat-rp1-8-miliar-wHpC82I6XV.jpg Amih Memaafkan Anaknya yang Menggugat Rp1,8 Miliar (Foto: Antara)

BANDUNG - Siti Rokayah (83) yang akrab disapa Amih memaafkan anak dan menantu yang menggugatnya ke Pengadilan Negeri Garut, Jawa Barat, terkait utang piutang.

"Amih memaafkan, biar bagaimana pun anak Amih," kata Amih usai sidang putusan di Pengadilan Negeri Kabupaten Garut, Rabu (14/7/2017).

Amih merupakan ibu yang digugat oleh anaknya Yani Suryani dan Handoyo karena persoalan utang piutang hingga menuntut Rp1,8 miliar.

Gugatan pasangan suami istri tersebut ditolak oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri Garut karena bukti yang diajukan penggugat tidak sesuai dengan pokok perkara yang diajukannya.

Keputusan Pengadilan Negeri Garut tersebut disambut gembira oleh keluarga tergugat Amih karena tidak perlu membayar gugatan sebesar Rp1,8 miliar.

Meskipun gugatannya ditolak, ibu 13 anak itu menyatakan tetap akan membayar uang yang masih dianggap utang oleh anak dan menantunya.

Utang yang akan dibayarkannya itu, kata Amih, setelah rumah yang di Jalan Ciledug, Garut Kota terjual. "Uangnya (penjualan rumah) juga mau dibagi rata ke anak-anak Amih," katanya.

Amih mengungkapkan persoalan keluarga yang sampai ke pengadilan itu tidak akan menyimpan dendam. Amih tetap memaafkandan menerima kehadiran anak dan menantunya itu. "Kalau Yani datang diterima," katanya.

Usai persidangan itu, sejumlah anak-anak Amih menyambut gembira, dan bergantian memeluhk Amih serta bersyukur gugatan tersebut ditolak hakim.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini