nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Wali Kota Sadiq Khan Sangat Sedih Akibat Insiden Kebakaran Apartemen di London

Emirald Julio, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 02:05 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 15 18 1716445 wali-kota-sadiq-khan-sangat-sedih-akibat-insiden-kebakaran-apartemen-di-london-umbqRLsARn.jpg Foto asap hitam yang mengepul dari apartemen Grenfell Tower (Foto: Getty Images)

LONDON – Wali Kota London, Sadiq Khan sangat sedih akibat insiden kebakaran yang menghanguskan apartemen berlantai 27 di Ibu Kota Inggris tersebut. Insiden yang terjadi pada Rabu 14 Juni 2017 dini hari waktu setempat di Grenfell Tower itu telah menyebabkan setidaknya enam orang kehilangan nyawanya dan melukai puluhan lainnya.

“Saya benar-benar ‘hancur’ melihat pemandangan mengerikan dari kebakaran besar di Grenfell Tower di Kensington. Saya selalu mengontak sepanjang malam Komisaris Pemadam Kebakaran London, Dany Cotton, yang berada di lokasi kejadian,” ujar Sadiq Khan, sebagaimana dikutip dari City AM, Kamis (15/6/2017).

Wali kota Muslim pertama di London itu menjelaskan, lebih dari 250 anggota pemadam kebakaran dan lebih dari 100 petugas medis serta 100 anggota polisi dikerahkan ke lokasi kebakaran. “Saya ingin berterima kasih kepada pemadam kebakaran hebat kita dan layanan darurat yang luar biasa atas keberanian, dedikasi dan profesionalisme mereka,” tuturnya.

Khan menegaskan, otoritas London akan terus mencari tahu penyebab dari kebakaran tersebut. “Saya ingin meyakinkan warga London bahwa kita akan mendapatkan semua jawabannya,” tambah Khan.

(emj)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini