nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keluarga Ini Rela Gaji Pengasuh Anak Rp846 Juta, Apa Alasannya?

Rahman Asmardika, Jurnalis · Kamis 15 Juni 2017 19:01 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 18 1717161 keluarga-ini-rela-gaji-pengasuh-anak-rp846-juta-apa-alasannya-PBiQdzbkJV.jpg Lowongan pekerjaan yang dimuat di Childcare.co.uk. (Foto: Childcare.co.uk)

LONDON - Sebuah keluarga yang tinggal di perbatasan Skotlandia bersedia membayar 50 ribu poundsterling atau sekira Rp846 juta bagi siapa pun yang mau bekerja sebagai pengasuh anak di rumah mereka. Sebagai seorang pengasuh anak, gaji sebesar itu sangat menggiurkan, dan ternyata ada alasan mengerikan di balik iming-iming tersebut.

Berdasarkan lowongan pekerjaan di Childcare.co.uk, pengasuh tersebut akan merawat anak berusia 5 tahun dan 7 tahun, termasuk menyiapkan sarapan mereka, mempersiapkan mereka untuk sekolah, membantu mereka mengerjakan pekerjaan rumah, dan menyiapkan mereka untuk tidur. Pekerjaan seperti itu adalah tugas standar untuk seorang pengasuh anak.

Rumah tempat mereka akan bekerja digambarkan sebagai "properti yang indah, luas, bersejarah di tempat terpencil dengan pemandangan yang spektakuler,". Pelamar yang diterima juga akan diberikan kamar tidur sendiri dengan kamar mandi dalam, dan dapur pribadi.

Semua tampak luar biasa, jika lowongan tersebut tidak menyebutkan bahwa rumah itu berhantu.

"Kami telah tinggal di rumah kami selama hampir 10 tahun. Kami telah diberitahu bahwa rumah ini 'angker' saat kami membelinya, tetapi kami tetap berpikiran terbuka  dan memutuskan untuk tetap membeli," demikian keterangan dalam lowongan itu sebagaimana dilansir Mashable, Kamis (15/6/2017).

Bagi mereka yang membaca lowongan tersebut mungkin mengira masalah hantu tersebut hanyalah khayalan pemilik rumah semata. Namun, keterangan selanjutnya dalam lowongan itu membuat para pelamar akan berpikir dua kali.

"Lima pengasuh telah meninggalkan pekerjaannya tahun lalu, masing-masing menyebutkan insiden supernatural sebagai alasannya. Insiden-insiden itu termasuk suara aneh, kaca pecah dan perabotan yang bergerak," demikian disebutkan dalam lowongan tersebut.

Meski lowongan itu juga menyatakan keluarga tersebut tidak pernah menyaksikan kejadian ganjil di rumah mereka dengan mata kepala sendiri, kelima pengasuh yang telah berhenti mengatakan bahwa mereka telah melihat hal-hal menyeramkan terjadi saat keluarga itu tidak berada di rumah.

CEO Childcare co.uk, Richard Conway mengatakan, mulanya dia dan stafnya meragukan keaslian lowongan tersebut. Tetapi, setelah berbicara dengan keluarga itu dan para pengasuh sebelumnya, dia menyadari lowongan itu asli.

“Keluarga itu telah meyakinkan kami bahwa tidak ada bahaya yang datang kepada siapa pun yang tinggal di rumah tersebut. Namun, pengasuh yang ingin bekerja di sana harus memiliki itu harus memiliki mental yang kuat, " pungkas Conway.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini