nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Kampus Terhijau di Dunia (1)

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 04:15 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 15 65 1716864 deretan-kampus-terhijau-di-dunia-1-KhRs0hxYPp.jpg Foto: Portland State University

JAKARTA - Kampus pada umumnya menjadi tempat belajar dan mengajar antara mahasiswa dan dosen yang fokus pada soal akademik semata. Namun deretan kampus ini berbeda. Pasalnya, daftar berikut ini merupakan kampus-kampus terhijau di dunia.

Bukan itu saja, kampus tersebut juga menekankan gaya hidup ramah lingkungan dan green living. Kampus mana saja yang didapuk sebagai kampus terhijau di dunia? Berikut uraiannya dinukil dari Value Colleges.

Portland State University

Universitas Negeri Portland adalah sebuah kampus yang bergerak di bidang penelitian yang terletak di Portland, Oregon, Amerika Serikat. Didirikan pada 1946, kampus ini mengajarkan mahasiswa untuk memahami dan menerapkan gaya hidup ramah lingkungan.

University of Vermont

University of Vermont terletak di kota Burlington, Amerika Serikat. Tahun 2014, kampus ini menyulap diri menjadi kampus yang ramah lingkungan. Kampus ini juga mengajarkan dan menerapkan sistem pertanian masa depan.

University of California in Santa Barbara

Universitas California ini terletak di Santa Barbara. Kampus ini merupakan sebuah kampus yang fokus di bidang riset publik. Kampus ini telah diuji dan dipuji karena memiliki program penelitian tingkat atas di bidang studi tentang lingkungan.

American University

Terletak di Massachusetts, kampus ini terkenal dengan pendidikan yang bermakna pada mahasiswanya seperti keberagaman dan gaya hidup ramah lingkungan. Di luar itu, kampus ini memiliki program Zero Waste yang telah berhasil dan berjalan dengan baik selama bertahun-tahun.

Warren Wilson College

Warren Wilson College terletak di Pegunungan Appalachian di dekat Asheville, Carolina. Pendidikan tinggi seni liberal tersebut menekankan para mahasiswanya aktif terlibat dalam penelitian yang mengeksplorasi permasalahan global dan menciptakan solusinya.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini