nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Deretan Kampus Terhijau di Dunia (2-Habis)

Siska Permata Sari, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 05:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2017 06 15 65 1716874 deretan-kampus-terhijau-di-dunia-2-habis-ZA7trTNTcP.jpg Foto: Willamete Universiy

JAKARTA - Kampus umumnya hanya berfokus pada bidang akademik. Namun, tak jarang, sejumlah kampus di dunia memperhatikan kondisi dan dampak kerusakan lingkungan saat ini.

Bukan hanya meneliti dampak kerusakan lingkungan, deretan kampus ini juga menerapkan gaya kampus yang ramah lingkungan. Sehingga kampus-kampus di bawah ini layak mendapatkan predikat kampus terhijau dunia. Kampus mana saja? Berikut daftarnya dinukil dari Value Colleges.

Lewis and Clark College

Terletak di Portland, Amerika Serikat, kampus ini menawarkan bangunan hijau di seluruh kampusnya. Kampus ini juga menerapkan gaya hidup ramah lingkungan dan green living.

Willamette University

Kampus ini terletak di Oregon dan menyuguhkan keindahan yang berbeda dengan kampus pada umumnya. Pasalnya, sejauh mata memandang, yang ditemukan hanya teduhnya hijau pohon dan rerumputan. Kampus ini juga dekat dengan Hutan Zena seluas 305 hektar untuk pembelajaran lingkungan para mahasiswanya.

Dickinson College

Perguruan tinggi di Pennsylvania ini menjadikan kampusnya sebagai laboraturium hidup bagi pembelajaran lingkungan. Kampus ini juga memiliki program seperti Center for Sustainability Education, Dickinson College Organic Farm, dan Alliance for Aquatic Resource Monitoring.

Middlebury College

Kampus di Vermont ini merupakan kampus tertua di Amerika Serikat yang menawarkan program studi terkait lingkungan. Kampus ini juga menawarkan 34 departemen akademik terkait lingkungan, seperti Environmental Studies atau Environmental Writing, yang mendukung pencarian penulisan sastra tentang lingkungan, alam, dan gaya hidup ramah lingkungan.

Cornell University

Universitas Cornell adalah sebuah kampus riset swasta yang terletak di Ithaca, New York. Kampus ini telah lama meneliti tentang perubahan iklim dan gaya hidup ramah lingkungan. Saat ini, kampus ini juga menduduki peringkat top ten sebagai universitas riset di dunia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini