nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alamak.. Wisatawan asal Prancis Ini Bawa Bibit Ganja ke Bali

Nurul Hikmah, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 23:40 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2017 06 16 340 1718264 alamak-wisatawan-asal-prancis-ini-bawa-bibit-ganja-ke-bali-vsnzCRkdoy.jpg Barang bukti yang disita petugas. (Nurul H/Okezone)

DENPASAR- Wisatawan asal Prancis bernama Lambert Anthony Fabian dibekuk Bea Cukai Ngurah Rai. Ia ditangkap lantaran membawa bibit ganja dan 14 gram ganja pada Selasa 13 Juni 2017 sekira pukul 20.10 Wita di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Badung, Bali.

Berdasarkan data yang dihimpun, wisatawan tersebut terbang dari Kuala lumpur, Malaysia dengan menggunakan pesawat Malaysia Airlines MH-853.

Penangkapan pria tersebut berawal dari pukul 19.10 Wita tersangka melaksanakan antre menunggu pemeriksaan Stemp Passport di Counter Imigrasi. Kemudian tersangka  menuju tempat pengambilan bagasi, dan sekira pukul 19.45 Wita dia selesai pengambilan bagasi dan selanjutnya menuju ke Counter Bea Cukai menyerahkan Declaration Form.

Kemudian Lambert Anthony diarahkan oleh petugas Bea Cukai untuk barang-barang bawaannya masuk dalam mesin X-Ray.

Saat petugas X-Ray melihat di dalam koper barang bawaan Lambert Anthony ada yang mencurigakan setelah itu petugas Bea Cukai mengamankan barang bawaannya.

Tersangka ini pun dibawa ke ruangan steril khusus Kantor Bea Cukai untuk mendapat pemeriksan lebih lanjut dan setelah itu ditemukan barang berupa ganja dan  bibit ganja di dalam koper tersebut.

Adanya peristiwa ini dibenarkan oleh Kepala Bea Cukai Ngurah Rai, Budi Harjanto.

"Memang benar kami ada mengamankan orang asing asal Prancis. Dia kedapatan membawa bibit ganja dan bubuk ganja 14 gram," terangnya di Denpasar, Jumat (16/6/2017).

Saat ini sudah diserahkan ke Polda Bali untuk diproses lebih lanjut.

"Pelaku sudah kami serahkan ke Polda Bali," pungkasnya. (sym)

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini