nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang Puncak Arus Mudik, Ini 6 Wilayah Pantura yang Rawan Kemacetan dan Kecelakaan

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 16 Juni 2017 10:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 16 525 1717620 jelang-puncak-arus-mudik-ini-6-wilayah-pantura-yang-rawan-kemacetan-dan-kecelakaan-58F5tu5KEz.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

BANDUNG - Jalan Pantai Utara (Pantura) masih menjadi pilihan bagi masyarakat di setiap tahunya, saat mudik Lebaran. Bagi para pemudik yang nantinya akan melintasi jalur Pantura, Polda Jabar petakan titik-titik kemacetan dan rawan kecelakaan di jalur tersebut.

Dari hasil pemetaan polisi, ada enam wilayah di sepanjang ‎yang akan dilintasi para pemudik khusunya para pengguna jalur kendaraan roda. "Mulai dari Karawang, Purwakarta, Subang, Indramayu, Cirebon Kota dan Kabupaten," kata KabidHumas Polda Jabar, Kombes Pol Yusri Yunus, Jumat (16/6/2017).

Dia mengatakan, dari enam wilayah tersebut, setidaknya tercatat ada 33 titik kemacetan dan 13 titik rawan kecelakaan di jalur Pantura. "Dari enam wilayah tersebut, masing-masing wilayah punya titik rawan kemacetan dan kecelakaan," tuturnya.

Untuk meminimalisasi adanya antrean kendaraan, juga kecelakaan, Yusri menyebutkan, pihaknya telah siapkan pasukan dan titik-titik spot yang menjadi rawan kemacetan dan kecelakaan.

(ran)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini