nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ingin Kuliah di Inggris? Ini Deretan Kampus Terbaiknya (1)

Siska Permata Sari, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 16 65 1717671 ingin-kuliah-di-inggris-ini-deretan-kampus-terbaiknya-1-URB1OV4mi3.jpg Cambridge University (Foto: Alamy)

JAKARTA - Apakah kamu memiliki cita-cita berkuliah di Inggris? Jika iya, tidak salah lagi. Inggris merupakan markasnya universitas-universitas terbaik dan terkemuka di dunia. Bahkan, sejumlah pemeringkatan memasukkan nama-nama universitas di Inggris di daftar pertamanya.

Seperti yang dirangkum Times Higher Education, berikut deretan universitas di Inggris terbaik dan paling bergengsi di dunia.

University of Cambridge

Terletak di Cambridge, universitas ini terkenal dengan persyaratan masuk yang ketat. Bukan hanya universitasnya yang bergengsi, alumni University of Cambridge juga tak kalah bergengsi yakni Stephen Hawking hingga Charles Darwin.

University of Oxford

Siapa yang tidak tahu Oxford? Universitas yang terletak di kota Oxford masuk ke dalam ranking keempat sebagai universitas terbaik di dunia. Alumni-alumninya juga tak kalah pentingnya yakni Bill Clinton dan Oscar Wilde.

University College London

University College London adalah universitas riset publik di London, Inggris. Didirikan pada 1826, universitas ini masuk ke dalam peringkat 20 besar sebagai universitas terbaik di dunia. Alexander Graham Bell dan Mahatma Gandhi tercatat pernah mengenyam pendidikan di sini.

Imperial College London

Imperial College London adalah universitas negeri terkait riset di Inggris. Didirikan oleh Pangeran Albert pada 1907, universitas ini fokus pada pendidikan di bidang sains, perdagangan, dan seni.

London School of Economics and Political Science

London School of Economics and Political Science merupakan sebuah universitas negeri terkait riset di Inggris. Universitas yang didirikan pada 1895 ini fokus dalam ilmu sosial. Bahkan Mick Jagger tercatat pernah mengenyam pendidikan di universitas ke-20 terbaik dan paling bergengsi di dunia.

(sus)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini