nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Amankan Arus Mudik, Polres Pamekasan Terjunkan 538 Personel

ant, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 10:43 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 17 519 1718589 amankan-arun-mudik-polres-pamekasan-terjunkan-538-personel-5QcfAm8LDj.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

PAMEKASAN - Polres Pamekasan di Pulau Madura, Jawa Timur menerjunkan sedikitnya 538 personel guna mengamankan arus mudik dan arus balik Lebaran 2017.

Menurut Kapolres Pamekasan, AKBP Nuwo Hadi Nugroho, ke-538 personel itu merupakan gabungan dari sejumlah instansi di lingkungan Pemkab Pamekasan.

"Personel tambahan dari instansi samping selain Polres Pamekasan sebanyak 230 orang," ujar kapolres di Pamekasan, Sabtu (17/6/2017).

Para petugas itu akan diterjunkan mengamankan mudik Lebaran mulai 19 Juni hingga 4 Juli 2017 dengan sandi Operasi Ramadniya. "Mereka akan bertugas melakukan pemantauan dan pengamanan arus mudik Lebaran di lima pos pantau yang ada di Pamekasan ini," ujarnya.

Masing-masing pos pantau terdiri dari petugas gabungan, seperti Polri, TNI, Satpol-PP dan petugas dari Dinas Perhubungan (Dishub) Pemkab Pamekasan.

Sementara kelima pos pantau Lebaran yang didirkan Polres Pamekasan pada musim mudik Lebaran kali ini meliputi, Pos Pantau Terpadu di area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Pos Pengamanan di Desa Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pos Pengamanan di Pantai Talang siring, Pos Pengamanan di Desa Sotabar Pasean, dan Pos Pantau di sekitar Jembatan Desa Ambat, Ambat, Kecamatan Tlanakan, Pamekasan.

Sebelum bertugas di masing-masing pos pantau, para personel ini akan mengikuti gelar pasukan.

Dia menambahkan, selain menerjunkan petugas guna memantau arus mudik dan balik Lebaran, pihaknya juga akan menerjunkan tim khusus guna mengamankan rumah-rumah warga yang ditinggal mudik oleh pemiliknya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini