nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

700 Bus Diperkirakan Masuk ke Terminal Purbaya Madiun per Hari Selama Lebaran

ant, Jurnalis · Sabtu 17 Juni 2017 13:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2017 06 17 519 1718661 700-bus-masuk-ke-terminal-purbaya-madiun-per-hari-selama-lebaran-LyhNRAEPCc.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone)

MADIUN - Kepala UPTD Terminal Purbaya Kota Madiun Hari Suhardono memprediksi, sebanyak 700 bus per hari akan masuk terminal tipe A tersebut selama masa angkutan Lebaran 2017.

Jumlah bus yang masuk ke Terminal Purbaya Madiun pada hari biasa dan akhir pekan antara 400 dan 500 bus/hari.

"Itu untuk semua jenis bus, baik bus antarkota antarprovinsi (AKAP) maupun antarkota dalam provinsi (AKDP)," kata Hari Suhardono di Madiun, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2017).

Peningkatan tersebut seiring dengan tingginya kebutuhan masyarakat akan moda transportasi bus saat masa angkutan Lebaran berlangsung. Rata-rata bus yang masuk adalah jurusan Surabaya-Madiun-Yogyakarta, Malang-Madiun-Ponorogo, Madiun-Ngawi-Bojonegoro, Madiun-Magetan, dan Madiun-Jakarta.

Jurusan Madiun-Jakarta dan Madiun-Bandung, kata dia, biasanya akan ada penambahan saat memasuki arus balik nanti.

Memasuki masa angkutan Lebaran 2017, pihaknya telah melakukan sejumlah perbaikan sarana dan prasarana di terminal setempat, di antaranya dengan memperbaiki landasan pacu bus yang masuk dan pengecatan ulang sejumlah ruangan.

Pada H-10 ataupun maksimal pada H-7, Terminal Purbaya Kota Madiun telah siap menerima pemudik dan armada masa angkutan lebaran.

Untuk lebih memaksimalkan pelayanan, pihaknya bersama instasnsi terkait telah mendirikan pos pelayanan terpadu di terminal setempat.

Pos tersebut melayani keamanan, layanan informasi, layanan kesehatan, dan lainnya yang berhubungan dengan masa angkutan Lebaran

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini