Image

Wartawan Antara Jadi Korban Kekerasan Oknum Brimob

Badriyanto, Jurnalis · Senin, 19 Juni 2017 - 00:20 WIB

JAKARTA - Wartawan media Antara bernama Ricky Prayoga menjadi korban kekerasan yang dilakukan oleh oknum anggota Brimob saat bertugas meliput acara pertandingan bulu tangkis BCA Indonesia Open di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta Pusat.

Ricky menuturkan, peristiwa terjadi sekira pukul 15.00 WIB. Saat itu ia sedang berjalan dibelakang SPG menuju ke ATM diarea tersebut dan secara tidak sengaja melihat anggota Brimob yang kebetulan sedang memperhatikan SPG dan sempat beradu pandang dengannya.

Spontan, dia langsung memalingkan pandangannya tanpa menghiraukan anggota Brimob tersebut. Namun setelah ia melihatnya lagi, anggota Brimob itu masih melihat ke arahnya sampai berjarak beberapa langkah.

"Saya dalam posisi baru datang mengira ada yang salah dengan penampilan saya, langsung bertanya 'ada apa mas, apa ada yang salah dengan penampilan saya' karena saya berpikir mungkin ada kotoran di wajah saya," tutur Ricky, Minggu (18/6/2017).

Mendapati pertanyaan seperti, anggota Brimob itu tidak terima dan langsung marah. Bahkan sempat mengeluarkan kata-kata kotor serta mendorong Ricky.

"Saya kena piting, berusaha dibenturkan ke tripleks dan berusaha dibanting, saya berusaha melepaskan diri dan menanyakan 'apa maksudnya ini'. Mereka bilang 'amankan saja bikin onar ini orang melawan petugas'," jelasnya.

Cek cok itu terus berlangsung dan berhasil diabadikan oleh rekan media lainnya. "Anggota Brimob bilang 'kau nantang-mentang petugas, kukokang juga kau' sambil berusaha mengacungkan senjata laraspanjangnya ke arah saya" lanjutnya.

Keributan dapat dilerai setelah Brimob senior bernama Dwi datang dan memediasi Ricky dengan rekannya.(sym)

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming