nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

110 Polisi Jaga Lima Pos Pengamanan Mudik 2017

ant, Jurnalis · Minggu 18 Juni 2017 10:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2017 06 18 340 1719029 110-polisi-jaga-lima-pos-pengamanan-mudik-2017-4RbvE0VfMZ.jpg Ilustrasi (dok. Antara)

PADANG ARO - Kepolisian Resor Solok Selatan Sumatera Barat menyiapkan 110 personel yang akan disebar di lima pos pengamanan yang telah disiapkan dalam pengamanan operasi Ramadniya Singgalang 2017.

Kapolres Solok Selatan AKBP Mochamad Nurdin, di Padang Aro, Minggu mengatakan lima titik pospam Ramadniya yaitu di Balun, Ruang terbuka Hijau Muaralabuh, Simpang empat Padang Aro, Simpang tiga Lubuk Malako, serta Hot Water Boom (HWB).

"Pospam selain dijaga oleh personel kepolisian juga dibantu oleh TNI, Satpol PP, Dishub dan BPBD," kata dia.

Tenaga Kesehatan siaga di puskesmas dan rumah sakit dan siap dihubungi serta mendatangi lokasi bila dibutuhkan.

Operasi Ramadniya Singgalang 2017 berlangsung selama 16 hari dimulai Senin 19 Juni hingga Selasa 4 Juli. Apel gelar pasukan akan dilaksanakan pada esok hari di Lapangan upacara Polres Solok Selatan.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Solok Selatan Novirman mengatakan, pihaknya menugaskan 36 tenaga kesehatan yang terdiri dari satu dokter dan tiga perawat dalam satu hari pada operasi Ramadniya 2017.

"Petugas kesehatan siaga di Puskesmas serta rumah sakit dan mereka siap memberikan bantuan 24 jam selama arus mudik," kata dia.

Selain itu, sembilan ambulans telah disiapkan dan disebar di sembilan Puskesmas yang ada di Solok Selatan.

Masyarakat pengguna BPJS kesehatan bisa mendapatkan pelayanan di fasilitas kesehatan tanpa perlu rujukan. "Puskesmas akan melayani semua pasien BPJS selama arus mudik walaupun faskesnya tidak di Solok Selatan," ujarnya.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini