Image

Pemudik Disuguhkan Pemandangan Indah, Tapi Tak Boleh Selfie

Taufik Budi, Jurnalis · Minggu, 18 Juni 2017 - 11:09 WIB
Ada Gunung Merbabu di Balik Gerbang Tol Salatiga (Foto: Antara) Ada Gunung Merbabu di Balik Gerbang Tol Salatiga (Foto: Antara)

SEMARANG - Pemudik yang melintasi Tol Bawen-Salatiga bakal mendapat suguhan pemandangan alam perbukitan. Bahkan, di Gerbang Tol Salatiga dengan latar belakang Gunung Merbabu.

Keindahan alam di ruas tol sepanjang 17,5 kilometer tersebut juga menjadi viral di media sosial. Mulai pukul 00.00 WIB hari ini, pemudik mendapat kesempatan untuk menjajal jalur tersebut. Meski demikian, pemudik dilarang berswafoto atau selfie karena dikhawatirkan menimbulkan kemacetan.

"Masyarakat diimbau tidak berhenti di Gerbang Tol Salatiga. Jangan foto-foto dulu, entar saja jika sudah sepi," ujar General Manager Teknik dan Operasi PT Trans Marga Jateng (TMJ), Prajudi, Minggu (18/6/2017).

Pihaknya juga akan menyiagakan petugas untuk menghalau pemudik yang berhenti untuk berswa foto. Petugas pun tak segan memberi tindakan kepada pengendara yang tetap nekat berselfie di lokasi ini.

"Kita sediakan petugas penghalau bagi pengendara yang berhenti. Jika masih nekat ya bakal ditindak oleh petugas," tegasnya.

Selain menyajikan indahnya panorama alam, pemudik juga bakal menjajal sensasi jalur tol yang dipenuhi trek tanjakan dan turunan. Untuk itu, pemudik diminta untuk selalu berhati-hati selama melintas.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini

Live Streaming