Image

UGM Kembali Terima 2.670 Mahasiswa Baru Lewat Jalur Ujian Tulis

Foto: Dok Okezone

Foto: Dok Okezone

JAKARTA - Setelah menerima calon mahasiswa baru melalui jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta kembali menerima 2.670 calon mahasiswa baru melalui Ujian Tulis gelombang satu untuk program Sarjana dan Diploma.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan UGM Iwan Dwiprahasto menjelaskan, dari angka itu calon mahasiswa yang diterima pada Program Sarjana sebanyak 1.964 orang, sedangkan untuk Program Diploma sejumlah 706 orang.

"Ujian tulis ini digelar agar masyarakat bisa mendapat akses yang lebih besar untuk memperoleh pendidikan tinggi yang berkualitas," jelas Iwan seperti yang dilansir dari laman UGM, Minggu (18/6/2017).

Sementara itu di bidang saintek lebih banyak diterima di UGM melalui ujian tulis daripada bidang soshum. "Ujian tulis kali ini terdiri atas 843 orang calon mahasiswa untuk bidang soshum dan 1.827 orang calon mahasiswa bidang saintek," imbuhnya.

Usai ujian tulis gelombang 1 ini, universitas negeri di Yogyakarta itu juga masih membuka peluang masuk melalui ujian tulis gelombang dua untuk siswa lulusan SMA/SMK/MA/MAK Tahun 2017, 2016, dan 2015.

(sus)
Live Streaming
Logo